HUT RSUD Beriman ke 7 bertepatan HUT Kota Balikpapan
Kabar Ibu Kota

HUT Ke 7, RSUD Beriman Launching Layanan Poliklinik Sore Hari dan Inovasi SINISYA

  • IBUKOTAKINI.COM – Tepat di hari jadi Kota Balikpapan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Beriman juga memperingati ulang tahunnya ke 7. Dalam peringatan ulang tahun
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Tepat di hari jadi Kota Balikpapan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Beriman juga memperingati ulang tahunnya ke 7. Dalam peringatan ulang tahun kali ini, RSUD Beriman meluncurkan layanan baru Poliklinik Sore Hari dan Inovasi Sinisya (Sistem Penilaian Masyarakat). 

Mengangkat tema Bangkit Bersama Melayani Sepenuh Hati, RSUD Beriman terus melakukan berbagai pelayanan untuk masyarakat. Peluncuran dihadiri Wali Kota Rahmad Mas’ud bersama Ketua Penggerak PKK Nurlena Mas’ud, Kepala Dinas Kesehatan Andi Sri Juliarty dan Direktur Utama RSUD Beriman Balikpapan dr C. I Ratih Kusuma serta Ketua DPRD Abdulloh bersama istri.

Di kesempatan itu, Pemerintah Kota Balikpapan juga menerima bantuan dua unit mobil Promosi Kesehatan (Promkes) dari RDMP Balikpapan JO. Bantuan tersebut langsung diserahkan Wali Kota Balikpapan kepada Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty. 

Wali Kota mengatakan mengapresiasi atas dedikasi jajaran RSUD Beriman, karena telah menjadi bagian penting dalam membangun kesehatan masyarakat. 

"Dengan hadirnya fasilitas (Poliklinik Sore dan SINISYA) dapat meningkatkan kualitas pelayanan RSUD Beriman, agar semakin representatif dan optimal menjawab tantangan dan ancaman," katanya di RSUD Beriman, Kamis (10/02/2022). 

Bantuan yang diterima untuk bidang kesehatan, kata dia, akan sangat bermanfaat untuk melayani dan melengkapi fasilitas kesehatan di RSUD Beriman. 

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan melengkapi fasilitas kesehatan RSUD Beriman," harapnya. 

Wali Kota Rahmad Mas'ud berbincang dengan warga yang berkunjung ke RSUD Beriman, Kamis (10/2/2022)

Di kesempatan itu, Ratih Kusuma mengatakan bahwa RSUD Beriman telah berupaya merespon cepat pengembangan layanan. "Dalam hal ini kami membuka pelayanan poliklinik sore sehingga mencegah antrian di pagi hari," terangnya. 

Adapun pelayanan poliklinik sore melayani poliklinik penyakit dalam, kandungan, anak, syaraf, kulit kelamin dan poliklinik jantung. "Itu salah satu upaya kami menjawab bagaimana permintaan masyarakat, sehingga bisa terlayani dengan cepat dan baik," ungkapnya. 

Selain itu juga, RSUD Beriman Balikpapan ingin mendapatkan masukan dari masyarakat atas pelayanan yang diterima baik pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD), Rawat Jalan maupun Rawat Inap dengan menghadirkan SINISYA. 

"Kami bermohon masyarakat yang telah mendapat pelayanan bisa mengisi SINISYA. Sehingga menjadi Feed Back kami, untuk melakukan evaluasi rumah sakit," tutupnya.