Wali Kota Balikpapan meresmikan Tugu Kalpataru di Pemukiman Atas Air Margasari, Senin malam (28/2/2022)
Kabar Ibu Kota

HUT Kota 125, Wali Kota Balikpapan Resmikan Tugu Kalpataru

  • IBUKOTAKINI.COM - Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud meresmikan Tugu Kalpataru dan Sekretariat Bersama organisasi kepemudaan di Pemukiman Atas Air, Kelurahan Ma
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

IBUKOTAKINI.COM - Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud meresmikan Tugu Kalpataru dan Sekretariat Bersama organisasi kepemudaan di Pemukiman Atas Air, Kelurahan Margasari, Balikpapan Barat, Sabtu malam (28/2/2022).

Di mana dalam peresmian juga dirangkai penyerahan secara simbolis bansos 125 paket sembako dari sponsor dan donatur, Penyematan Lencana Karya Bhakti dari Kwarcab Balikpapan dan Penyerahan Piagam Semarak Umbul- Umbul HUT Ke-125 Kota Balikpapan oleh Wali Kota Balikpapan. 

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan bahwa di momentum hari jadi kota sesuai dengan temanya gotong royong bersama membangun Kota Balikpapan. Dengan tema tersebut dan dalam kondisi pandemi dapat berbagi sesama. 

“Saya mau informasikan kepada semua, termasuk pak lurah dan camat. Karena teks kita gotong royong bersama membangun kota Balikpapan. Apalagi ini masih dalam kondisi pandemi covid-19. Ayo kita berbagi, alhamdulillah luar biasa karena kondisi ini dengan saling berbagi akan sangat membantu bagi masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya. 

Rahmad Mas’ud juga mengharapkan silaturahmi yang dibangun tetap terjaga. Apalagi Balikpapan sebagai Kota Penyangga Ibu Kota Negara.

“Insyaallah akan menjadi daerah yang strategis, dan tentunya momentum itu harus kita manfaatkan sebaik-baiknya. Keberadaan IKN, tentunya kota Balikpapan akan memerankan peran yang strategis untuk tercapainya IKN nusantara di Republik yang kita cintai,” ungkap orang nomor satu Kota Balikpapan ini.

Ketua Panitia HUT 125 Kota Balikpapan Arbain Side mengatakan bahwa kegiatan ini beberapa kali tertunda.

“Rangkaian kegiatan ini juga ada beberapa penyerahan sembako, yang di wacanakan oleh Pak Wali, setelah kita merapatkan dengan Pak Camat, alhamdulilah semua merespon,” ujarnya

Dia menyebut bansos dan kegiatan Ini juga ada beberapa sponsor yang memberikan langsung 125 paket per kelurahan. Kegiatan selanjutnya pemberian gratis bagi pelanggan PDAM yang Maret nanti membayar pertama.

Selain itu lanjutnya, pemberian gratis voucher PLN Rp 30 ribu kepada 125 pelanggan. Termasuk juga meminta kepada Telkom untuk memberikan voucher internet kepada SD pinggiran.

“Selainjutnya kita ada juga meminta ke Telkom untuk juga memberikan vouceher 125 kepada SD yang jauh dari prkotaan salah satu contoh di Karingau.

Kita juga memberikan penghargaan kepada RT yang semarak Umul-umbul,” ujarnya.