Ikuti Upacara Hari Jadi Kota Balikpapan, Marbun Berharap PPU Jadi Contoh Daerah
Advertorial

Ikuti Upacara Hari Jadi Kota Balikpapan, Marbun Berharap Jadi Contoh Daerah

  • PENAJAM - Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun menghadiri langsung pelaksanaan upacara peringatan hari jadi ke-12
Advertorial
Is Wahyudi

Is Wahyudi

Author

PENAJAM, IBUKOTAKINI.COM - Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun menghadiri langsung pelaksanaan upacara peringatan hari jadi ke-127 Kota Balikpapan Tahun 2024, di BSCC Dome Balikpapan, Sabtu, 10 Februari 2024.

Ditemui usai menghadiri kegiatan ini Pj Bupati PPU, Makmur Marbun mengatakan bahwa diusianya ke 127 tahun pemkot balikpapan merupakan kota yang sangat matang dengan segudang prestasi dan kemajuan yang yang telah dicapai.

Menurut Makmur Marbun, Balikpapan merupakan salah satu kota besar di Indonesia. Bahkan dapat dikatakan Balikpapan adalah sebagai Indonesia mini. Karena menurutnya, ada beragam suku, adat istiadat dan budaya di wilayah itu.

"Balikpapan memiliki karakter heterogen dengan keberagaman suku dan budaya dari berbagai daerah," ucapnya.

BACA JUGA:

Sementara Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik yang juga memimpin upacara HUT ke 127 Kota Balikpapan mengatakan bahwa kota ini terus mengalami kemajuan signifikan dari tahun ke tahun hingga sekarang daerah ini menjadi Gerbang Kalimantan.

Bertema “Balikpapan Kondusif, Sinergi dan Berkelanjutan”, bagi Akmal akan menyemangati masyarakat Balikpapan untuk senantiasa menjaga kondusifitas, bekerja sama secara sinergis, dan berkontribusi dalam proses pembangunan.

"Bergotong-royong dan kerja bersama mengatasi masalah guna mencapai tujuan, sehingga warga hidup makmur, aman dan damai," ungkapnya. (Adv/Diskominfo PPU)