Implementasikan Aplikasi Srikandi, Diskominfo PPU Lakukan Studi Tiru ke Kominfo Kukar
Kabar Ibu Kota

Implementasikan Aplikasi Srikandi, Diskominfo PPU Lakukan Studi Tiru ke Kominfo Kukar

  • KUTAI KARTANEGARA - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Penajam Paser Utara,melakukan Studi Tiru Implementasi Ap
Kabar Ibu Kota
Robi Sugiarto

Robi Sugiarto

Author

KUTAI KARTANEGARA, IBUKOTAKINI.COM - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Penajam Paser Utara,melakukan Studi Tiru Implementasi Aplikasi Srikandi serta Infrastruktur Server ke Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Kehadiran Rombongan Diskominfo Kabupaten Penajam Paser Utara yang dipimpin Teguh,P (Pranata Komputer) diterima langsung oleh Kepala Diskominfo(Kadis Kominfo) Kukar Dafip Haryanto di Ruang Rapat Kantor Diskominfo Kukar Jalan Pahlawan.No 1 Bukit Biru Tenggarong, Selasa 5 Desember 2023.

Kadis Kominfo Kukar Dafip Haryanto mengatakan, mengaku sangat senang dan bangga atas kehadiran Dinas Kominfo Penajam Paser Utara ke Diskomonfo Kukar. 

“Kunci keberhasilan penerapan Srikandi dan TTE terletak pada peran serta dan kolaborasi yang kuat dari seluruh stakeholder di lingkungan Pemkab Kukar. Sebenarnya, ending-nya Srikandi ini, TTE dan Sertifikasi Elektronik,” kata Dafip.

Ia pun menyampaikan apresiasi dan siap berbagi pengalaman, pengetahuan dengan Diskominfo Penajam Paser Utara terkait Aplikasi Srikandi ini.

“Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat diterapkan di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara," ungkapnya.

BACA JUGA:

Selain itu, Dafip menjelaskan aplikasi Srikandi dapat memberikan manfaat dan dapat terintegrasi dengan baik untuk pelayanan kearsipan, baik internal maupun eksternal. 

"Srikandi merupakan aplikasi e-arsip terintegrasi yang memfasilitasi proses administrasi pemerintahan berupa tata naskah dinas elektronik yang tidak dibatasi jarak dan waktu sehingga akan lebih efektif dan efisien," terangnya.

Sementara Teguh.P mengucapkan terima kasih atas sambutan yang baik dari Dinas Kominfo Kukar. Pihaknya mengaku sudah searching tempat untuk melakukan studi tiru penerapan aplikasi Srikandi. 

Diakuinya, Pemkab Kukar sangat tepat untuk tempat pihaknya belajar, karena Pemkab Kukar ini SDM nya sangat semangat untuk memajukan daerahnya.

"Melihat semangat dari Pemkab Kukar, kami terpancing termotivasi, kenapa kami pemkab Penajam Paser Utara tidak seperti kabupaten Kukar. Kami yakin kami bisa mengikuti jejak Kabupaten Kukar. Kami berharap Diskominfo Kukar tidak bosan-bosannya memberikan dukungan serta berbagi informasi. Mudah-mudahan apa yang kami dapatkan dari Kabupaten Kukar ini dapat bermanfaat bagi Kabupaten Penajam Paser Utara," pungkasnya. (*)