Infrastruktur Desa Sebulu Ulu Terus Berkembang hingga Semenisasi
Kabar Ibu Kota

Infrastruktur Desa Sebulu Ulu Terus Berkembang hingga Semenisasi

  • IBUKOTAKINI.COM - Desa Sebulu Ulu, Kecamatan Sebulu Kutai Kartanegara (Kukar), siap melakukan semenisasi Jalan Haji Yudison untuk penin
Kabar Ibu Kota
Robi Sugiarto

Robi Sugiarto

Author

KUTAI KARTANEGARA, IBUKOTAKINI.COM - Desa Sebulu Ulu, Kecamatan Sebulu Kutai Kartanegara (Kukar), siap melakukan semenisasi Jalan Haji Yudison untuk peningkatan infrastruktur. Ungkap Kepala Desa (Kades) Sebulu Ulu Zul Haidir.

Kades Sebulu Ulu, Zul Haidir, mengungkapkan bahwa langkah signifikan telah diambil dalam meningkatkan infrastruktur desa mereka.

"Insyaallah sudah ada masuk di perubahan, saya sudah coba usulkan ke Dinas Perkim Kukar, Alhamdulillah tahun ini sudah masuk kemungkinan bulan 11 ini nanti berjalan sudah semenisasinya," ucap Kades Sebulu Ulu Zul Haidir saat diwawancarai melalui seluler pada, Selasa 24 Oktober 2023.

Perbaikan jalan yang diusulkan oleh Kades Zul Haidir akan dilakukan di Jalan Haji Yudison, dan akan menggunakan dana Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) perubahan. 

Proyek ini diperkirakan akan mencakup sekitar 800 meteran perbaikan jalan yang akan mengarahkan akses menuju Sebulu Modern.

BACA JUGA:

"Kira-kira semenisasi yang akan dilakukan kurang lebih 800 meteran, menuju sebulu modern," sebut Zul

Kades Zul Haidir menjelaskan, dalam pengajuan anggaran perubahan 2023, pihak Desa Sebulu Ulu telah mengusulkan dana sekitar 1 miliar rupiah untuk proyek ini.

"Kalo ini, pada anggaran perubahan, kami dari desa mengajukan dana ke dinas perkim itu kurang lebih 1 milliar," ungkapnya.

Ia berharap, bahwa dengan terwujudnya proyek semenisasi ini, akses transportasi masyarakat akan menjadi lebih mudah dan nyaman. 

Perbaikan jalan ini diharapkan akan memberikan dampak positif dalam meningkatkan kualitas hidup dan mobilitas penduduk desa Sebulu Ulu.

"Dengan terbangunnya semenisasi ini bakal membantu akses masyarakat dalam bertransportasi" harapnya. (Adv)