Ingin Belajar Studi Komparasi, Pemkot Balikpapan Terima Kunjungan Kerja Pemkab Sleman pada Rabu 25 Oktober 2023
Kabar Ibu Kota

Ingin Belajar Studi Komparasi, Pemkot Balikpapan Terima Kunjungan Kerja Pemkab Sleman

  • IBUKOTAKINI.COM - Dengan tujuan melakukan studi komparasi tentang Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) di Kota Balikpapan, Sekre
Kabar Ibu Kota
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Dengan tujuan melakukan studi komparasi tentang Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) di Kota Balikpapan, Sekretaris Daerah Kota Balikpapan, Muhaimin, menerima Kunjungan Kerja Bupati Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kustini Sri Purnomo beserta jajaran.

Pertemuan yang berlangsung di Auditorium Balai Kota Balikpapan, pada hari Rabu (25/10/2023), dihadiri Asisten I Bidang Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Balikpapan, Zulkipli, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Sutadi; Kepala Bidang Pemerintahan Setda Kota Balikpapan, Rudi; Camat Se Kota Balikpapan.

Kedatangan Bupati Kabupaten Sleman dan Wakil Bupati Kabupaten Sleman beserta Asisten serta Camat Se Kabupaten Sleman disambut hangat dan penuh kekeluargaan. 

"Selamat datang di Kota Balikpapan. Terima kasih telah berkunjung di Kota Balikpapan. Semoga pertemuan ini dapat bermanfaat untuk kita semua," ucap Sekda Kota Balikpapan, Muhaimin, dalam pertemuan tersebut.

Di kesempatan itu, Sekda Kota Balikpapan memaparkan gambaran umum Kota Balikpapan, untuk mengenalkan kepada Bupati Kabupaten Sleman beserta  jajaran.

Dilanjutkan dengan diskusi mengenai Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan yang diterapkan di Kota Balikpapan, di antaranya kesiapan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Peran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan dalam proses Pemilu termasuk mekanisme untuk Rapat Koordinasi Koordinasi Pimpinan di wilayah Kecamatan.

BACA JUGA:

Sementara itu, Bupati Kabupaten Sleman, Kustini Sri Purnomo mengucapkan terima kasih telah menerima dengan baik dalam kunjungan ini. 

"Kita bisa mendapatkan informasi kemajuan di Kota Balikpapan dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan Pemerintahan umum," terangnya.

Sekaligus sinergitas dari Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan di Kota Balikpapan. Mengingat di Indonesia akan melangsungkan Pemilihan Umum.

"Kami berharap sinergitas yang ada di Balikpapan, dapat dikaji di Pemerintah Kabupaten Sleman. Kami bisa bertukar informasi tentang perkembangan Kota Balikpapan maupun Kabupaten Sleman," ujarnya. (Adv)