Ini Kiprah Srikandi PLN Sukseskan HUT RI ke 79 di IKN
Kabar Ibu Kota

Ini Kiprah Srikandi PLN Sukseskan HUT RI ke 79 di IKN

  • Salah satu Srikandi PLN yang turut terlibat pada tim Siaga Kelistrikan HUT RI ke 79 di IKN, Lusiana Sofa, menceritakan kisahnya selama mengawal kesiapan dan kesiagaan SPKLU
Kabar Ibu Kota
Bunga Citra

Bunga Citra

Author

NUSANTARA - PT PLN (Persero) melalui Unit Induk Distribusi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (UID Kaltimra) sukses mengawal keandalan pasokan listrik Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 17 Agustus lalu.

Adapun kesuksesan PLN UID Kaltimra ini tidak terlepas dari peran personil siaga perayaan HUT ke 79 RI di IKN, salah satunya yakni tim dari Srikandi PLN UID Kaltimra.

General Manager PLN UID Kaltimra Agung Murdifi menyampaikan bahwa pihaknya mengapresiasi kehadiran dan peran dari tim Srikandi PLN UID Kaltimra dalam menyukseskan perayaan HUT ke 79 RI di IKN.

"Meskipun sebagian besar secara korporasi PLN diisi oleh laki-laki, namun Srikandi PLN juga diberi hak dan tanggung jawab yang sama di setiap aspek pekerjaan. Maka tentu peran Srikandi PLN dalam mendukung kesuksesan HUT RI ke 79 di IKN ini menjadi salah satu bentuk implementasinya,” kata Agung.

Salah satu Srikandi PLN yang turut terlibat pada tim Siaga Kelistrikan HUT RI ke 79 di IKN, Lusiana Sofa, menceritakan kisahnya selama mengawal kesiapan dan kesiagaan SPKLU untuk penggunaan kendaraan listrik selama perayaan kemerdekaan RI di IKN.

BACA JUGA:

"Saya sebagai bagian dari Srikandi merasa bangga menjadi salah satu bagian yang menyukseskan giat HUT RI. Srikandi diberikan tanggung jawab untuk menyiapkan sarana prasarana EV Charging (SPKLU) sehingga mampu menyuplai kebutuhan pengisian baterai kendaraan listrik kenegaraan HUT RI ke 79 yang terlayani dengan baik,” kata Lusi.

Senada dengan Lusi, Tiara Dwi Permata Hadi yang merupakan anggota Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tim Siaga Kelistrikan HUT RI ke 79 di IKN, juga menceritakan pengalamannya selama melakukan pengawasan tim di lapangan agar tetap mengutamakan keselamatan kerja.

"Saya merasa bangga menjadi salah satu Srikandi yang ikut menorehkan sejarah dalam mengsukseskan perayaan HUT RI ke-79 di IKN. Selama pelaksanaan kegiatan ini, kami para Srikandi juga berkontribusi langsung dalam mendukung keselamatan kerja melalui peran saya di K3. Memastikan seluruh personil tetap mengutamakan K3 dalam setiap pekerjaan yang dilakukan,” pungkasnya.

Tak mau ketinggalan, Yulita Maria, salah satu personil dari tim supporting Siaga Kelistrikan HUT ke 79 RI, menceritakan pengalamannya dalam memastikan kebutuhan seluruh personil siaga terpenuhi.

"Saya bersama rekan-rekan Srikandi yang tergabung dalam tim supporting, memiliki tugas salah satunya memastikan kebutuhan konsumsi dan gizi para personil siaga terpenuhi dengan baik. Kami pun harus terjun ke lapangan dengN mendatangi lokasi-lokasi tempat petugas piket siaga standby untuk mengantarkan makanan setiap hari mulai pukul 05.30 pagi hingga jam 21.00. Sungguh sebuah kebanggaan dapat terlibat dalam kesuksesan perayaan HUT ke 79 RI di IKN,” tutur Yulita. ***