Iwan Wahyudi: Santri Bagian Penting Proses Pembangunan
Balikpapan

Iwan Wahyudi: Santri Bagian Penting Proses Pembangunan

  • Peringatan Hari Santri tahun 2024 Kementerian Agama mengusung tema menyambung juang merangkum masa depan
Balikpapan
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

IBUKOTAKINI.COM - Momentum Hari Santri yang jatuh pada tanggal 22 Oktober, menjadi satu kebangaan dan kesyukuran bahwa santri menjadi bagian yang penting bagi proses pembangunan di Indonesia. 

"Kita berharap peran santri ke depan semakin dirasakan dan semakin konkret hadir di tengah masyarakat, membangun masyarakat baik dari sisi ekonomi, sosial, kebudayaan yang terpenting  tidak lepas dari spirit untuk menguatkan Islam," jelas Anggota DPRD Kota Balikpapan, Iwan Wahyudi usai mengikuti Apel Peringatan Hari Santri, di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) DOME, pada Selasa, 22 Oktober 2024.

Iwan berharap santri dapat memberikan kontribusi dalam memperkuat islam. Meskipun saat ini, santri sudah banyak berkontribusi di tengah masyarakat. Khusus di Kota Balikpapan, telah banyak berdiri pondok pesantren dan peranan santri semakin dirasakan. 

BACA JUGA:

"Alhamdulillah, semakin banyak semakin berkembang dan peranannya semakin dirasakan," katanya.

Apalagi banyak memimpin hadir yang berasal dari Pondok Pesantren, santri itu memiliki kekhasan Indonesia dan menjadi kebanggaan, membentuk karakter, membentuk budaya bagi sumber daya manusia Indonesia. 

"Yang kita harapkan ini tidak hanya berkontribusi terhadap Indonesia bahkan di tingkat global," ujar Politisi PPP.

Peringatan Hari Santri tahun 2024 Kementerian Agama mengusung tema menyambung juang merangkum masa depan, yang mana tema ini mengingatkan bahwa seorang santri mempunyai tugas untuk melanjutkan perjuangan Kiai. ***