Jadi Bacaleg Termuda NasDem, Khadijah Bertekad Mengawal Pembangunan di Balikpapan Timur
Politik

Jadi Bacaleg Termuda NasDem, Khadijah Bertekad Mengawal Pembangunan di Balikpapan Timur

  • IBUKOTAKINI.COM - Khadijah (22) menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) termuda dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kota Balikpapan.Beber
Politik
Niken Dwi Sitoningrum

Niken Dwi Sitoningrum

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Khadijah (22) menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) termuda dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kota Balikpapan. Beberapa waktu lalu, ia juga hadir bersama dengan 44 Bacaleg lainnya untuk menyerahkan dokumen yang dibutuhkan untuk menjadi syarat keikutsertaan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Sebagai Bacaleg termuda dari Partai Nasdem Balikpapan, Khadijah mengaku optimis dapat membawa suara masyarakat dari daerah pemilihannya (Dapil) Balikpapan Timur. Khususnya, suara generasi milenial dan perempuan.

“Saya ingin generasi milenial lebih maju lagi. Pastinya, anak-anak muda juga memiliki suara dan aspirasinya sendiri untuk dapat membawa perubahan, sesuai dengan kepentingan rakyat,” terangnya kepada ibukotakini.com, Sabtu (13/5/2023).

“Saya juga membawa suara perempuan dari Balikpapan Timur,” tambahnya lengkap.

Dalam kontestasi politik ini, ia mengaku tak gentar berkompetisi dengan para Bacaleg yang berusia lebih tua darinya.

BACA JUGA:

Sebab, meski dalam payung partai politik yang sama, visi misi yang dibawakan tentu akan jauh berbeda. Menyesuaikan kondisi sosial masyarakat yang terjadi di Dapil masing-masing.

“Saya optimis, harus optimis,” yakinnya.

Berkaitan dengan visi dan misi sebagai Bacaleg asal Balikpapan Timur. Ia menyatakan, akan mengupayakan kemajuan ekonomi di wilayahnya. Serta, mengawal program pemerataan fasilitas pelayanan kesehatan dan pendidikan di wilayah tersebut.

“Saya ingin sekali memajukan ekonomi dan juga mengusulkan peningkatan fasilitas kesehatan dan pendidikan di Balikpapan Timur,” jelasnya.

Dengan usia yang masih muda, Khadijah bertekad akan terus menyuarakan aspirasi masyarakat di Balikpapan Timur. Bahkan, jika nantinya ia tak terpilih untuk dapat duduk di kursi legislatif.

“Karena saya masih muda, jika saya gagal maju pada Pemilu ini, saya akan tetap mendampingi NasDem Balikpapan dan bakal mencoba di Pemilu mendatang lagi,” tutupnya. ###