Irfan Taufik
Daerah

Jadi Percontohan, Lapangan Tenis Manuntung Balikpapan Dibangun Sekolah

  • BALIKPAPAN - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan, Irfan Taufik memastikan pembangunan sekolah di wilayah Kecamatan Bal
Daerah
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan, Irfan Taufik memastikan pembangunan sekolah di wilayah Kecamatan Balikpapan Tengah akan dibangun di Lapangan Tenis Manuntung.

"Sudah Penlok. Jadi sekolah di bangun di lapangan tenis. Kita akan jadikan sekolah percontohan," jelasnya kepada media di Balai Kota, pada hari Senin 5 Februari 2024.

Irfan mengatakan lapangan tenis Manuntung tetap dapat digunakan untuk bermain tenis seperti sebelumnya. "Kita akan pertahankan dua lapangan tenis Manuntung," ujarnya.

Nantinya lapangan tersebut akan dijadikan ekstrakurikuler untuk sekolah tersebut, yang berkerja sama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan dengan Pelti. 

"Eks school  khusus untuk tenis dan halaman itu akan digunakan untuk upacara. Tapi tetap lapangan tenis standarnya. Bahkan kami lebih perbaiki dari standar yang ada," terangnya.

Sekolah yang akan di bangun ini dengan didampingi Kejaksaan Negeri, supaya bisa memastikan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan. Memang, pendampingan ini baru dilakukan saat ini, sebelumnya tidak pernah dilakukan. 

BACA JUGA:

"Jadi dua kegiatan baik di Balikpapan Tengah maupun Balikpapan Timur kita minta pendampingan kejaksaan," ucapnya.

Nantinya sekolah di Balikpapan Tengah ini akan membuka 24 Rombongan Belajar (Rombel), dengan masing-masing kelas menampung 28 orang. 

"Kita tahap perencanaan. Mudah-mudahan awal bulan Maret 2024 sudah dilakukan lelang. Pertengahan April bisa pembangunan fisik, kalau tidak ada kendala dilelang, kalau ada kendala berarti bisa mundur lagi," ungkapnya.

Begitu juga dengan pembangunan di wilayah Balikpapan Timur akan dilakukan lelang bersamaan dengan perencanaan pembangunan di wilayah Balikpapan Tengah. 

"Kedua kegiatan ini sama halnya dengan sekolah di Balikpapan Timur," katanya.

Pemerintah Kota Balikpapan tidak hanya membangun sekolah di kedua wilayah ini, tetapi sudah menyelesaikan pembangunan sekolah terpadu di Balikpapan Regency, yang rencananya  tahun ini bisa menerima peserta didik baru.

Sebelumnya telah membangun sekolah SMPN 25 yang berlokasi di atas permukaan air di wilayah Balikpapan Barat. Hal ini sesuai dengan visi Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud di bidang pendidikan salah satunya membangun sekolah. Mengingat, penduduk Balikpapan semakin bertambah dan anak-anak lebih banyak bersekolah di sekolah pemerintah. (*)