Jadi Peserta MTQ ke-44 Tingkat Kaltim, Wali Kota Lepas 60 Kafilah Balikpapan
Kabar Ibu Kota

Jadi Peserta MTQ ke-44 Tingkat Kaltim, Wali Kota Lepas 60 Kafilah Balikpapan

  • IBUKOTAKINI.COM – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud pada hari ini (13/5) melepas 60 kafilah asal Balikpapan, yang akan mengikuti Musabaqoh Ti
Kabar Ibu Kota
Niken Dwi Sitoningrum

Niken Dwi Sitoningrum

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud pada hari ini (13/5) melepas 60 kafilah asal Balikpapan, yang akan mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 44 tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).  

Pelepasan dilaksanakan di Balai Kota Balikpapan, Sabtu (13/5/2023). Pelepasan dihadiri Kepala Kementerian Agama Balikpapan, Johan Marpaung, Asisten I Zulkipli dan sejumlah panitia MTQ. 

Dalam sambutannya, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, beberapa hari lagi MTQ ke-44 tingkat provinsi Kaltim akan dimulai sebagai ajang kompetisi diantara kafilah yang mewakili setiap kabupaten kota yang ada di Kaltim.

“Tentunya dipundak setiap kafilah, terletak harapan masyarakat agar Kota Balikpapan meraih prestasi terbaik pada gelaran MTQ yang kali ini diselenggarakan di Kota Balikpapan,” kata Rahmad.

Rahmad juga yakin seluruh kafilah Kota Balikpapan di bawah binaan LPTQ telah mempersiapkan diri dengan baik dan disamping berikhtiar melalui berlatih juga tidak lupa berdoa, serta menjaga kondisi kesehatan agar nantinya bisa memberikan penampilan yang maksimal agar selain akan menjadi juara. Para pemenang juga berkesempatan mewakili Kaltim pada ajang MTQ Nasional tahun ini.

BACA JUGA:

“Target untuk kafilah Kota Balikpapan adalah tiga besar, harapan saya agar target ini bisa diupayakan untuk diwujudkan,” tandasnya.

“Syukur-syukur apabila mampu menjadi juara umum, namun yang terpenting bahwa MTQ ini selain sebagai kompetisi, juga sebagai salah satu syiar islam agar umat semakin mencintai alquran,” sambungnya.

Sejalan dengan itu, pihaknya juga berharap disisa waktu sebelum acara pembukaan, kemeriahan MTQ ini bisa terus disosialisasikan kepada seluruh masyarakat Kota Balikpapan.

“Ajak masyarakat untuk datang bukan hanya di venue lomba, tetapi juga di pameran dan expo yang juga diselenggarakan agar misi pelaksanaan MTQ untuk mendorong ekonomi kerakyatan juga bisa tercapai,” imbuhnya.

“Saya ucapkan selamat berjuang kepada seluruh kafilah MTQ Kota Balikpapan, kuatkan tekad jaga kebanggaan dan nama baik Kota Balikpapan, dan selalu berdoa agar target tiga besar pada MTQ ke-44 tingkat provinsi Kaltim bisa terwujud,” harapnya. ###