Jadi Program Prioritas, Bupati Kukar Serahkan Bantuan Ke Kelompok Nelayan Loa Tebu dan Mangkurawang pada Sabtu 7 Oktober 2023
Kabar Ibu Kota

Jadi Program Prioritas, Bupati Kukar Serahkan Bantuan Ke Kelompok Nelayan Loa Tebu dan Mangkurawang

  • IBUKOTAKINI.COM - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, menyerahkan bantuan bagi para nelayan yang berada di Kukar. Kali ini,
Kabar Ibu Kota
Robi Sugiarto

Robi Sugiarto

Author

KUTAI KARTANEGARA, IBUKOTAKINI.COM - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, menyerahkan bantuan bagi para nelayan yang berada di Kukar. Kali ini, bantuan diberikan kepada Kelompok Nelayan Loa Tebu dan Mangkurawang.

Secara langsung, Bupati Kukar menyerahkan bantuan kepada kelompok nelayan tersebut di Gunung Benteng Mangkurawang, Tenggarong, pada Sabtu (7/10/2023).

Adapun bantuan yang disalurkan diantaranya, Mesin Ketinting Sebanyak 30 Unit serta Penyerahan Sarana Perikanan kepada Para Kelompok Nelayan berupa pakan ikan dan benih ikan.

Edi Damansyah mengatakan bahwa, program Kukar Idaman akan terus berjalan di mana pemberian bantuan kepada kelompok nelayan merupakan program prioritas, karena hal itu merupakan bagian dari program ketahanan pangan yang dicita-citakan bahwa Kukar menjadi lumbung pangan Provinsi Kaltim.

BACA JUGA:

“Untuk itu Camat dan Lurah yang tugasnya melayani masyarakat harus sering mengunjungi dan mengecek keberadaan para kelompok nelayan diwilayahnya. Seperti Pemkab Kukar bersama instansi terkait selalu kelapangan untuk melihat kondisi di lapangan untuk memastikan bantuan yang diberikan ini betul–betul dimanfaatkan dengan baik,” ungkap Edi Damansyah.

Ia berpesan, nelayan bisa menjaga dan memanfaatkan bantuan seperti badan ketinting dan mesin ketinting juga dengan sarana dan prasarananya.

“Disadari bahwa aktivitas profesi sebagai nelayan adalah menjadi punggung ekonomi keluarga, untuk itu, Pemkab Kukar akan terus berupaya maksimal bagaimana memfasilitasi bantuan agar terus bergulir ke masyarakat nelayan,” pungkasnya. (Adv)