Politik

Jaga Integritas dan Akurasi, BKPSDM Balikpapan Finalisasi Rekonsiliasi Data Kepegawaian

  • BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Balikpapan menggelar Rapat Kerja Finalisasi Rekonsiliasi Data Kepe
Politik
Redaksi

Redaksi

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Balikpapan menggelar Rapat Kerja Finalisasi Rekonsiliasi Data Kepegawaian di lingkungan pemerintah kota. 

Rapat kerja dibuka Sekretaris Daerah Kota Balikpapan Muhaimin didampingi Kepala BKPSDM, Purnomo, di Samarinda pada Rabu, 2 Agustus 2023. 

Di pembukaan juga diberikan penghargaan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam Pengelolaan Data Kepegawaian Terbaik Tahun 2023. Adapun OPD yang berhasil meraih penghargaan adalah Dinas Kesehatan, Badan Pengelola Pajak Daerah dan Retribusi Daerah. 

Dilanjutkan dengan penandatanganan dukungan terhadap Sistem layanan pembinaan dan pengembangan ASN (Siap Bang ASN) yang menjadi inovasi BKPSDM. 

Sekda Balikpapan Muhaimin mengatakan rapat pada itu diadakan demi menjaga integritas dan akurasi informasi kepegawaian Pemerintah Kota Balikpapan.

“Rekonsiliasi data kepegawaian adalah langkah krusial menjaga integritas dan akurasi informasi kepegawaian dan dasar pengambilan keputusan manajemen pegawai di Pemkot Balikpapan,” ungkapnya dalam sambutannya.

Dengan demikian, tambahnya, diperlukan kolaborasi antara BKPSDM dan seluruh perangkat daerah Kota Balikpapan untuk mencapai data kepegawaian dalam mendukung efektivitas kerja. 

Penandatanganan dukungan terhadap Sistem layanan pembinaan dan pengembangan ASN (Siap Bang ASN) yang menjadi inovasi BKPSDM. (Istimewa)

“Oleh karena itu finalisasi ini menjadi momen penting bagi kita semua untuk memastikan data-data yang diperlukan telah terverifikasi dengan baik,” ucap Muhaimin.

Sejalan dengan itu, melalui kegiatan ini juga akan dilaksanakan sosialisasi inovasi proyek perubahan yaitu sosialisasi peraturan penilaian ASN (Apresiasi). Yaitu sebuah inovasi yang akan mengatur regulasi atau peraturan tentang pedoman penilaian ASN berprestasi di lingkungan Pemkot Balikpapan. 

“Sistem layanan pembinaan dan pengembangan ASN (Siap Bang ASN) yang menjadi inovasi juga akan disosialisasikan untuk meningkatkan pemahaman terhadap regulasi dan kebijakan administrasi kepegawaian bagi ASN dan jabatan fungsional khususnya,” ujarnya.

Pihaknya mengajak seluruh peserta untuk tetap menjaga fokus dan dedikasi selama kegiatan ini berlangsung. 

"Diskusikan setiap data, sampaikan masukan dan jangan ragu untuk bertanya jika ada hal yang lebih lanjut untuk klarifikasi," imbuh dia.(Adv)