Jajaki Kerja Sama, Wali Kota Balikpapan Terima Kunjungan Pj Gubernur Sulbar , Kamis, 1 September 2022
Kabar Ibu Kota

Jajaki Kerja Sama, Wali Kota Balikpapan Terima Kunjungan Pj Gubernur Sulbar

  • IBUKOTAKINI.COM – Jajaki kerja sama antar daerah, Pemerintah Kota Balikpapan menerima kunjungan silaturahmi Pj Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Akmal Mali
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Jajaki kerja sama antar daerah, Pemerintah Kota Balikpapan menerima kunjungan silaturahmi Pj Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Akmal Malik.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menyampaikan bahwa kedatangan kepala daerah Sulbar ini bukan hanya ajang silaturahmi namun bagaimana melihat potensi Kota Balikpapan. Khususnya sebagai Kota Penyangga Ibu Kota Negara (IKN). 

“Yang kita ketahui bahwa hampir semua kebutuhan Balikpapan yaitu 95% kebutuhan logistiknya makan sandang pangannya itu sebenarnya kita impor nah yang paling terbesar di sini adalah Sulawesi,” jelasnya usai menerima kunjungan silaturahmi, di Rumah Dinas Jabatan Wali Kota, Kamis, 1 September 2022. 

Sehingga perlu adanya kolaborasi memanfaatkan potensi ini. Apalagi melalui penerbangan yang memudahkan sarana transportasi penerbangan terbuka untuk rute Balikpapan-Mamuju dan Mamuju-Balikpapan.

“Ini memberikan sekaligus menambah semangat kita para pengusaha dan tentunya para investor untuk bergairah dalam membangun bisnis yang ada di Kalimantan timur khususnya Kota Balikpapan,” tandasnya. 

Baca juga:

Sementara itu, Pj. Gubernur Sulbar, Akmal Malik, mengatakan dalam kunjungan ini banyak hal yang menjadi topik diskusi. 

“Bagaimana kita membangun silaturahmi antara Balikpapan, Kaltim dengan Sulawesi Barat. Banyak peluang-peluang yang tadi ditawarkan Pak Wali Kota termasuk juga distribusi barang dan jasa yang efektif dan efisien dari Balikpapan,” sebutnya. 

“Segera membangun kolaborasi. Saya selalu katakan kunci kesuksesan itu adalah kolaborasi ke depan saya sudah minta pada Pak Bupati semua hadiri untuk mempersiapkan potensi-potensi apa yang mungkin bisa kita kerja sama.”

Menurutnya, Balikpapan adalah hub yang juga berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi. 

“Kerja samanya tidak hanya material tapi juga kebutuhan pangan dan kebutuhan-kebutuhan lain,” pungkasnya. ###