Jalan Depan Global Sport Belum Bisa Dibuka, Wali Kota Balikpapan Sampaikan Permohonan Maaf
Kabar Ibu Kota

Jalan Depan Global Sport Belum Bisa Dibuka, Wali Kota Balikpapan Sampaikan Permohonan Maaf

  •  BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Rencana pembukaan jalan di depan Global Sport hari ini, Rabu (29/3/2023) belum juga dapat direalisasi. Sebelumnya, jala
Kabar Ibu Kota
Niken Dwi Sitoningrum

Niken Dwi Sitoningrum

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Rencana pembukaan jalan di depan Global Sport hari ini, Rabu (29/3/2023) belum juga dapat direalisasi. Sebelumnya, jalan ini rencananya akan dibuka hari ini sekira pukul 15.00 WITA. Begitu kabar yang diterima dan disebarkan melalui pesan berantai di media sosial Whatsapp. 

Mengkonfirmasi hal tersebut, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud meninjau langsung kondisi terkini pengerjaan proyek yang sedang berlangsung di lokasi tersebut. 

Ia sempat berkoordinasi dengan sejumlah pihak yang juga hadir mendampingi, yakni Asisten Tata Pemerintahan Kota Balikpapan Zulkipli dan Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Rafiuddin.

Namun demikian, ternyata jalan ini belum diizinkan untuk dilintasi dengan mempertimbangkan beberapa aspek, khususnya untuk keselamatan pengguna jalan. 

Dalam kesempatan tersebut, Rahmad Mas'ud menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh masyarakat Kota Balikpapan yang terkena dampak langsung maupun tak langsung dari pengerjaan proyek DAS Ampal secara umum.

BACA JUGA:

"Kami memohon maaf kepada warga juga terutama yang terimbas aktivitas (proyek) ini, satu-dua bulan kita terganggu. Tetapi, ke depannya Insya Allah tidak akan terganggu lagi kalau sudah selesai," ujarnya ketika ditemui disela-sela peninjauan kondisi terkini proyek di depan Global Sport.

Ia juga memohon doa dari seluruh masyarakat untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan dari proyek ini. 

"Minta doanya dari semua masyarakat Balikpapan. Terutama, saya tekankan ini kepada kontraktor untuk berkomitmen juga," katanya.

Rahmad juga menjelaskan, proyek DAS Ampal ini merupakan salah satu dari program yang diusungnya untuk menangani permasalahan banjir di Kota Balikpapan.

Dengan harapan, ke depannya, banjir yang kerap kali terjadi di sekitaran MT Haryono dan wilayah lainnya di Kota Beriman ini dapat terselesaikan dan tidak menjadi permasalahan di kemudian hari. ###