ilustrasi
Komunitas Kita

Jam Buka Puasa Balikpapan Hari ke-6 Ramadan, Selasa 28 Maret 2023

  • IBUKOTAKINI.COM – Memasuki hari keenam Ramadan 1444 hijriah/2023, waktu berbuka puasa Balikpapan belum berubah.
Komunitas Kita
Redaksi

Redaksi

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Memasuki hari keenam Ramadan 1444 hijriah/ 2023, waktu berbuka puasa Balikpapan belum berubah dibanding sehari sebelumnya. 

Hal ini terlihat dari jadwal imsakitah yang diterbitkan Kementerian Agama Kota Balikpapan. Kemenag Balikpapan telah merilis waktu berpuasa untuk hari Selasa, 28 Maret 2023. 

Berdasarkan jadwal imsakiyah yang mencantumkan waktu imsak, waktu shalat, dan waktu berbuka puasa, Kemenag mencatat waktu imsak di Kota Balikpapan adalah pukul 04.51 WITA. Imsak adalah waktu di mana umat muslim harus berhenti makan dan minum sebagai tanda dimulainya waktu puasa. 

Setelah imsak, umat Muslim dapat melakukan salat subuh dan kemudian memulai puasa selama satu hari penuh.

Kemudian waktu subuh pukul 05.01 WITA, syuruk pukul 06.12 WITA dan dhuha mulai pukul 06.39 WITA. 

BACA JUGA:

Kemenag mencatat waktu dhuhur jam 12.21 WITA, ashar 15.24 WITA. 

Adapun waktu buka puasa Ramadan Balikpapan pada hari ini yaitu pukul 18.24 WITA. 

Selama bulan Ramadan ini pemerintah menyediakan sejumlah lokasi untuk dipergunakan sebagai Pasar Ramadan. Yaitu pasar yang menjual kebutuhan buka puasa warga Balikpapan. 

Pasar Ramadan yang banyak dikunjungi warga berada di kawasan Balikpapan Permai, Ruko Bandar, Taman Tiga Generasi, Sepinggan dan sebagainya. 

Selain itu pemerintah daerah juga menggelar pasar murah yang bertujuan menekan harga bahan pokok penting atau bapokting yang selalu mengalami kenaikan menjelang hari raya. ###