Jamuan Makan Malam Balikpapan Health Conference and Expo, Wali Kota Minta Sukseskan IKN
Balikpapan

Jamuan Makan Malam Balikpapan Health Conference and Expo, Wali Kota Minta Sukseskan IKN

  • Kegiatan ini merupakan suatu hal yang membanggakan. Kota Balikpapan beberapa kali telah melakukan upaya, kreatif dan inovasi khususnya dibidang kesehatan. Berharap kegiatan ini bisa muncul suatu rumusan yang bisa direkomendasi kepada pemerintah.
Balikpapan
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

BALIKPAPAN - Sebagai ucapan selamat datang kepada ara peserta event Balikpapan Health Conference and Expo Tahun 2024. Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas'ud menggelar jamuan makan malam (Welcome Dinner) di Balikpapan Sport Convention Center (BSCC) DOME Balikpapan, Kamis, 9 Mei 2024 Malam.

Welcome Dinner juga dihibur dengan tarian, paduan suara maupun fashion show dari dinas kesehatan Kota Balikpapan.

Wali Kota berharap event nasional ini berlangsung lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan pembangunan bidang kesehatan di daerah kita masing-masing.

Pada saat pembukaan Expo di Atrium Pentacity Mall, Pj Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Akmal Malik menyampaikan bahwa para distributor kesehatan pandai melihat peluang di Kota Balikpapan, dengan adanya pemindahan Ibu Kota Nusantara (IKN). 

"Ini menjadi momentum kita bersamaan untuk  sukseskan pemindahan Ibu Kota Negara," katanya.

Walaupun memang secara de facto IKN itu ada di Kota Balikpapan, karena event-event besar nasional dan internasional berlangsung di Kota Balikpapan, salah satunya yang digelar pada saat ini.

Rahmad juga menyampaikan bahwa Kaltim akan mencatat sejarah baru untuk Bangsa Indonesia, yang mana pada tanggal 17 Agustus 2024 nanti  akan mengadakan upacara Kemerdekaan Indonesia di IKN. "Ini merupakan sejarah peradaban Indonesia baru," ungkapnya.

BACA JUGA:

Rahmad juga mengajak saudara untuk bisa mengunjungi ibu kota negara. 

"Rugi bapak Ibu saudara jika tidak mengunjungi Ibu Kota Nusantara. Kalau nanti sudah berdiri dengan megah itu hal yang biasa, tapi kalau ibu melihat atau menyaksikan dari titik 0 pembangunan itu sangat luar biasa," terangnya.

IKN juga bisa dilihat dengan menelusuri melalui perairan teluk Balikpapan, yang diperkirakan membutuhkan waktu 25-30 menit hingga menuju IKN. 

"Saya berharap kepada para tamu undangan yang datang dari luar daerah, tentunya mendapatkan kesan yang baik selama di Balikpapan," ujar Orang Nomor Satu di Kota Madinatul Iman.

Dalam kesempatan itu, Rahmad juga memaparkan kondisi umum Balikpapan kepada para peserta, mulai geografis Balikpapan hingga suku budaya masyarakat Kota Balikpapan yang heterogen. 

"Ini menjadi ciri khas Kota Balikpapan, beragam suku budaya di Indonesia ada di Kota Balikpapan," sebutnya.

Ketua Umum Asosiasi Dinas Kesehatan (Adinkes), dr. Mohamad Subuh mengucapakan terima kasih kepada Wali Kota Balikpapan. 

"Terima kasih kepada wali kota, ibu dio dan panitia yang bisa mengemas kegiatan ini dengan luar biasa," ucapnya.

Kegiatan ini merupakan suatu hal yang membanggakan. Kota Balikpapan beberapa kali telah melakukan upaya, kreatif dan inovasi khususnya dibidang kesehatan. Berharap kegiatan ini bisa muncul suatu rumusan yang bisa direkomendasi kepada pemerintah. 

"Kita bisa sekali-sekali angkat ke nasional, sebagai upaya kita bisa belajar, apa yang bisa dilakukan dengan teman-teman yang lain," imbuhnya. ***