Janjikan Kesejahteraan, Anies dan Muhaimin Resmi Capres-Cawapres 2024
Politik

Janjikan Kesejahteraan, Anies dan Muhaimin Resmi Capres-Cawapres 2024

  • IBUKOTAKINI.COM - Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar resmi menjadi Calon Presiden - Wakil Presiden 2024.Deklarasi pasangan ini dilakukan di Ho
Politik
mala

mala

Author

SURABAYA, IBUKOTAKINI.COM - Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar resmi menjadi Calon Presiden - Wakil Presiden 2024. Deklarasi pasangan ini dilakukan di Hotel Majapahit Surabaya, Sabtu (2/9/2023).

Deklarasi dihadiri para petinggi partai pengusung yakni Nasdem dan PKB serta para simpatisan.

Dalam sambutannya, Anies menjajikan kesejahteraan. Dikatakannya Indonesia harus lebih baik. "Koalisi dengan Cak Imin diharap bisa mencetak sejarah baru untuk Indonesia. Berjalan lebih baik, dengan cara dan orang yang baik," ujarnya dikutip dari Halojatim.com pada Sabtu, 2 September 2023.

Anies memuji Cak Imin yang bisa menjadi penguat, pengisi rongga yang kosong. Dan PKB bisamemberi perspektif baru.

"Cak Imin itu aktivis, organisatoris. Semua jabatan pernah diraih, jabatan apalagi yang belum. Insyaallah wapres," ujarnya.

BACA JUGA:

Sementara Cak Imin dalam kesempatan itu mengatakan deklarasi ini prosesnya sangat cepat. Hanya butuh tiga hari untuk memutuskan menjadi partner Nasdem.

"Kami meminta petunjuk kiai dan beliau menyambut positif. Akhirnya kami terus. Rapat pleno digelar tiga kali termasuk di Surabaya kemarin (Jumat,red)," ungkapnya.

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh mengatakan pasangan Anies dan Muhaimin sangat pas. Bagaikan botol ketemu tutupnya.

"Dengan ini selamat tinggal politik Kampret dan Cebong, Selamat datang politik kebhinnekaan," tukasnya.(*)