Jaring Atlet Bulutangkis, Pemkot Balikpapan Dukung Penuh Kejuaraan
Balikpapan

Jaring Atlet Bulutangkis, Pemkot Balikpapan Dukung Penuh Kejuaraan

  • Kejuaraan yang telah menjadi ajang tahunan penting bagi para atlet muda dan dewasa ini berlangsung selama satu pekan mulai 29 Juli hingga 3 Agustus 2024 di Gedung Balikpapan Sport & Convention Center (BSCC).
Balikpapan
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN - Pemerintah Kota Balikpapan menyambut baik setiap kegiatan yang bertujuan untuk menjaring atlet bulutangkis sejak dini. Salah satu upaya ini tercermin dalam kejuaraan bulutangkis yang digelar oleh Bayan dalam Kejuaraan Bulutangkis Bayan Open 400. 

Kejuaraan yang telah menjadi ajang tahunan penting bagi para atlet muda dan dewasa ini berlangsung selama satu pekan mulai 29 Juli hingga 3 Agustus 2024 di Gedung Balikpapan Sport & Convention Center (BSCC).

Kejuaraan Bayan Open 400 dibuka langsung Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud S.E., M.E., dilanjutkan dengan pertandingan ganda. Pertandingan bulutangkis ganda ini diikuti juga Wali Kota berpasangan dengan Mohammad Ahsan dan dan pasangan Hendra Setiawan. Riuh para penonton memberikan support kepada para pemain menjadikan pertandingan lebih bersemangat.  

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud, menyatakan apresiasinya terhadap turnamen tersebut, yang tidak hanya dihadiri oleh atlet lokal tetapi juga menghadirkan atlet nasional. 

"Mudah-mudahan melalui kejuaraan ini akan lahir atlet bulutangkis asal Balikpapan yang bisa mewakili kita di tingkat nasional dan internasional," kata Rahmad Mas’ud dalam pembukaan pada Senin 29 Juli 2024.

BACA JUGA:

Dengan semakin banyaknya turnamen seperti ini, Rahmad Mas’ud berharap Balikpapan dapat terus mengembangkan potensi olahraga di daerahnya. 

Ia menekankan pentingnya dukungan pemerintah dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang mendukung perkembangan atlet muda. 

"Kami berharap, kegiatan seperti ini terus berlanjut dan mendapat dukungan dari berbagai pihak," harapnya.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud dalam Pembukaan Kejuaraan Bayan Open 400

Turnamen bulutangkis ini menarik partisipasi luas, dengan total 1.215 peserta dari 111 klub, yang datang dari berbagai provinsi di Indonesia termasuk Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua. 

Ketua Panitia kegiatan, Sujud Wahyudi, menjelaskan bahwa kejuaraan ini mencakup berbagai kategori, mulai dari usia dini, remaja, dewasa, hingga kelas veteran ganda beregu.

“Kejuaraan bulutangkis ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai wadah bagi para atlet muda untuk mengasah kemampuan mereka dan menyiapkan diri untuk berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi,” ujarnya. 

Hadir dalam pembukaan Ketua PBSI Provinsi Kaltim dan Kota Balikpapan serta para pengurus club Bulutangkis. (*)