Jelang Lebaran, Disketapang Kukar Gelar Gerakan Pangan Murah
Kutai Kartanegara

Jelang Lebaran, Disketapang Kukar Gelar Gerakan Pangan Murah

  • TENGGARONG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kukar, menggelar Kegiat
Kutai Kartanegara
Robi Sugiarto

Robi Sugiarto

Author

TENGGARONG, IBUKOTAKINI.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kukar, menggelar Kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) di bulan Suci Ramadan 1445 Hijriah (H) di Taman Eks Tanjung Kecamatan Tenggarong pada Selasa 19 Maret 2024.

Kegiatan Gerakan Pangan diadakan dalam rangka menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HKBN), yang akan berlangsung dari tanggal 19 hingga 20 Maret 2024.

Kegiatan GPM dibuka oleh Asisten II Sekretariat Daerah Kukar, Ahyani Fadianur yang mewakili Bupati Kukar Edi Damansyah, yang dalam sambutannya, ia mengatakan, sangat mengapresiasi kepada seluruh pihak yang telah mengerakkan GPM, hal ini merupakan langkah nyata untuk masyarakat agar bisa mendapatkan bahan pangan yang berkualitas murah dan terjangkau.

“Dilaksanakan GPM dalam rangka menjamin ketersediaan bahan pokok, sekaligus menstabilkan harga di tengah-tengah masyarakat,” ucap Ahyani pada saat menyampaikan sambutan.

Ia menyampaikan, GPM Merupakan Salah Satu Tujuan Pemerintah Dalam Rangka Mensejahterakan Dan Membahagiakan Masyarakat Kukar.

BACA JUGA:

Lanjutnya, melalui strategi membangun kekuatan ekonomi guna menghadapi dampak krisis, GPM hadir dalam menjamin ketersediyaan bahan pokok.

“Sebagaimana tujuannya yaitu dalam rangka menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan,” terangnya

Terakhir, Ahyani menyebutkan, gerakan ini kedepannya dapat menjadi langkah strategis dalam mewujudkan ketahanan pangan daerah melalui pengembangan potensi pertanian lokal.

“Kami harapkan gerakan ini berkaloborasi langsung dengan petani sehingga terjadi proses perekonomian dimana beras petani terserap langsung oleh kegiatan ini,” tandasnya. (Adv/Diskominfo Kukar)