Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemkot Balikpapan Rakor Stabilisasi Harga dan Ketersediaan Stok
Kabar Ibu Kota

Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemkot Balikpapan Rakor Stabilisasi Harga dan Ketersediaan Stok

  • BALIKPAPAN – Jelang Hari Besar dan Keagamaan Nasional (HKBN), Pemerintah Kota Balikpapan menggelar Rapat Koordinasi Stabilisasi Har
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Jelang Hari Besar dan Keagamaan Nasional (HKBN), Pemerintah Kota Balikpapan menggelar Rapat Koordinasi Stabilisasi Harga dan Ketersediaan Stok pada Selasa, 5 Desember 2023. Rakor tersebut diinisiasi Dinas Perdagangan Balikpapan dan dibuka Staf Ahli Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Balikpapan, Arzaedi Rachman, di Atlantic Hotel Platinum Balikpapan. 

Kabid Perdagangan Dalam Negeri, Dinas Perdagangan Balikpapan, Muhammad Anwar mengungkapkan bahwa rakor ini dilaksanakan untuk mengantisipasi gejolak harga atau pun stok pangan di Balikpapan. 

“Ada beberapa hal yang menjadi sorotan utama dalam rakor ketersediaan ini. Salah satunya elpiji 3 kg, BBM subsidi dan harga cabai rawit,” ucapnya yang juga sebagai Ketua Panitia Kegiatan. 

Rakor tersebut menurutnya, mencari solusi dari hasil pertemuan dan data terupdate ketersediaan stok pangan. Karena di rakor diikuti oleh distributor dan instansi terkait khususnya bahan pangan. 

BACA JUGA:

“Mudah-mudahan kita bisa mendapatkan gambaran seperti apa data perkembangan harga dan stok terupdate dalam persiapan Natal dan Tahun Baru,” ujarnya.

Nantinya dalam rakor juga menghadirkan narasumber Kepala Dinas Perdagangan Balikpapan, Haemusri, Pimpinan Wilayah Bulog Kaltim dan Kaltara, serta pihak Pertamina. (*)