Jelang Natal dan Tahun Baru, Tiga Komoditas Jadi Perhatian
Kabar Ibu Kota

Jelang Natal dan Tahun Baru, Tiga Komoditas Jadi Perhatian

  • BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan menggelar Rapat Koordinasi Stabilisasi Harga dan Ketersediaan Stok jelang Hari Besar Keagamaan Na
Kabar Ibu Kota
Bunga Citra

Bunga Citra

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Pemerintah Kota Balikpapan menggelar Rapat Koordinasi Stabilisasi Harga dan Ketersediaan Stok jelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HKBN) yaitu perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Rakor dibuka Staf Ahli Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Balikpapan, Arzaedi Rachman, mewakili Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud di ruang Atlantic Hotel Pasific Balikpapan, Selasa 5 Desember 2023. 

Dalam pembukaan, Staf Ahli Perekonomian dan Pembangunan Kota Balikpapan menekankan beberapa komoditas yang menjadi perhatian Pemerintah Kota Balikpapan. 

“Yang perlu diperhatikan saat ini adalah BBM, ketersediaan elpiji 3 kilogram dan cabai rawit,” katanya membacakan sambutan wali kota. 

Menurutnya, tiga komoditas itu jadi perhatian karena kebutuhannya saat hari besar keagamaan meningkat. Apalagi harga cabai rawit ada kenaikan. 

BACA JUGA:

“Nanti dalam rakor harus dipaparkan berapa banyak stok yang tersedia dan distribusinya bagaimana dan pengawasannya. Bukan hanya tiga komoditas yang jadi perhatian tetapi juga bahan pokok lainnya,” ungkap Arzaedi Rachman. 

Dia juga menekankan dalam pengawasan pendistribusian agar distribusi kebutuhan pangan lancar, dan stabilisasi harga tetap terjaga. 

Dalam rakor juga menghadirkan narasumber Kepala Dinas Perdagangan Balikpapan, Haemusri, Pimpinan Wilayah Bulog Kaltim dan Kaltara, serta pihak Pertamina dan distributor pangan lainnya. (*)