Jelang Pilkada, Pj Bupati PPU Makmur Marbun Tekankan Netralitas
Penajam

Jelang Pilkada, Pj Bupati PPU Makmur Marbun Tekankan Netralitas

  • Selain menekankan kedisiplinan, Marbun juga memberikan perhatian khusus terkait netralitas ASN dan THL menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang semakin dekat.
Penajam
Is Wahyudi

Is Wahyudi

Author

IBUKOTAKINI.COM - Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun, memimpin langsung apel pagi di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten PPU pada Senin (26/8/2024). Apel pagi ini merupakan bagian dari rutinitas di Setda PPU sebelum melaksanakan pelayanan dan tugas-tugas pemerintahan.

Dalam sambutannya, Marbun menekankan pentingnya kedisiplinan di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Setda. 

Ia meminta seluruh jajaran untuk selalu menjaga kedisiplinan, baik dalam kehadiran maupun dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan.

“Kedisiplinan ini wajib kita jaga dan tingkatkan, karena ini adalah kunci awal untuk mendukung segala tugas dan fungsi kita masing-masing di lingkungan Setdakab PPU,” ujar Marbun.

Marbun menekankan bahwa pelayanan pemerintah memerlukan dukungan dari setiap bagian di Sekretariat Daerah, sehingga sinergi dan kerja sama yang baik antara pimpinan dan seluruh jajaran di tingkat bawah sangat diperlukan. Sekretariat Daerah adalah sektor utama dalam pemerintahan, yang seharusnya menjadi contoh bagi unit kerja lainnya.

BACA JUGA:

“Sekretariat Daerah ini adalah lead sector utama, jadi jaga harmonisasinya dengan baik. Setda adalah contoh bagi unit kerja lainnya,” tambahnya.

Selain menekankan kedisiplinan, Marbun juga memberikan perhatian khusus terkait netralitas ASN dan THL menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang semakin dekat. Ia menegaskan bahwa seluruh jajaran ASN dan THL harus menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam politik praktis, demi menjaga kondusivitas jelang Pilkada.

“ASN dan THL harus menjaga netralitas sebagai pelaksana pemerintahan. Masing-masing kita memang memiliki pilihan, tetapi cukup di dalam hati dan diaspirasikan dalam bilik suara saja saat pemilu nanti,” kata Marbun.

Menjelang Pilkada, Marbun mengingatkan pentingnya peran ASN dan THL sebagai contoh dalam menjaga kondusivitas daerah. Ia berharap dengan sikap yang baik, pemerintah daerah dapat meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan Pilkada.

“Sebagai jajaran Pemerintah Daerah, khususnya di Sekretariat Daerah, kita harus fokus dan bertanggung jawab terhadap seluruh tugas dan kewajiban kita dalam melaksanakan pelayanan pemerintahan yang ada saat ini,” tutupnya. ***