Jelang Ramadan, Pemkab PPU Pastikan Ketersediaan Pangan Aman
Advertorial

Jelang Ramadan, Pemkab PPU Pastikan Ketersediaan Pangan Aman

  • PENAJAM – Mendekati bulan Ramadan dan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah. Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun men
Advertorial
Is Wahyudi

Is Wahyudi

Author

PENAJAM, IBUKOTAKINI.COM – Mendekati bulan Ramadan dan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah. Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun menegaskan bahwa ketersediaan pangan selama bulan Ramadan hingga Idul Fitri 1445 H mendatang di Kabupaten PPU aman.

Hal ini disampaikan di sela-sela kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) dalam rangka menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) puasa dan Idul Fitri sekaligus memperingati HUT ke-22 kabupaten PPU tahun 2024 di halaman Kantor kecamatan Waru, Rabu, 6 Maret 2024.

“Bahwa terkait ketersediaan pangan ini jauh-jauh hari kami telah melakukan pengecekan di lapangan. Dan kita punya stok pangan di PPU cukup untuk ramadan hingga idulfitri mendatang,” kata Makmur Marbun.

Dia menambahkan salah satunya ketersediaan stok cadangan tersebut misalnya kebutuhan beras. Bahwa Pemda PPU saat ini masih memiliki 32 ton lebih cadangan yang ada di daerah. Sehingga ketika kebutuhan beras di daerah kurang maka cadangan tersebut akan disalurkan kepada masyarakat.

BACA JUGA:

“Begitu juga dengan ketersediaan pangan lainnya seperti cabai, tomat, bawang merah dan sebagainya juga masih terpenuhi,” tandasnya.

Di lain kesempatan, Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik minta kepada TPID Berau dan Penajam Paser Utara, maupun kabupaten dan kota lainnya searah dengan provinsi dalam menjaga inflasi.

“Mudah-mudahan langkah kita bersama-sama akan menghadirkan Kaltim yang betul-betul stabil dari sisi harga dan distribusi," harapnya. (Adv/Diskominfo PPU*)