Jelang Upacara Kemerdekaan RI ke 79 di IKN, Para Menteri Indonesia Maju Berdatangan
Kabar Ibu Kota

Jelang Upacara Kemerdekaan RI ke 79 di IKN, Para Menteri Indonesia Maju Berdatangan

  • Kunjungan kerja Mendagri Tito Karnavian ke Benua Etam dan IKN ini juga bertujuan untuk mendapatkan arahan terkait dukungan Kalimantan Timur terhadap IKN, terutama dalam penyelenggaraan HUT ke-79 Proklamasi RI pada 17 Agustus mendatang. Mendagri berharap perayaan ini bisa berjalan dengan baik, aman, dan lancar.
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN – Sekretaris Daerah Kota Balikpapan, Muhaimin bersama Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur, Akmal Malik, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kaltim, menyambut kedatangan Menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) di Gedung VVIP Room Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan pada Ahad, 11 Agustus 2024.

Dalam rombongan tersebut di antaranya Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, serta Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. 

Kedatangan para menteri ini terkait dengan Rapat Koordinasi (Rakor) yang akan dipimpin oleh Presiden Joko Widodo di Ibu Kota Nusantara (IKN), serta menghadiri upacara peringatan detik-detik Proklamasi Republik Indonesia di IKN.

BACA JUGA:

Tampak dari Pantai mulai hari ini, para tamu undangan, termasuk menteri Kabinet Indonesia Maju, bupati, walikota, dan gubernur dari berbagai daerah di Indonesia, mulai berdatangan untuk mengikuti berbagai agenda penting di IKN yang akan berlangsung pada 12-13 Agustus 2024.

Setelah tiba di Balikpapan, para menteri melanjutkan perjalanan ke IKN untuk menginap di rumah jabatan menteri atau Hotel Swissotel Nusantara di IKN, di mana persiapan ini menjadi tanggung jawab panitia pusat.

Kunjungan kerja Mendagri Tito Karnavian ke Benua Etam dan IKN ini juga bertujuan untuk mendapatkan arahan terkait dukungan Kalimantan Timur terhadap IKN, terutama dalam penyelenggaraan HUT ke-79 Proklamasi RI pada 17 Agustus mendatang. Mendagri berharap perayaan ini bisa berjalan dengan baik, aman, dan lancar. (*)