Juara Matematika Tingkah Internasional, Murid SD Kelas 4 Raih Penghargaan
Daerah

Juara Matematika Tingkah Internasional, Murid SD Kelas 4 Raih Penghargaan

  • BALIKPAPAN - Dalam rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan dengan agenda Hari Jadi Ke 127 Kota Balikpapan. Berbagai peng
Daerah
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Dalam rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan dengan agenda Hari Jadi Ke 127 Kota Balikpapan. Berbagai penghargaan diberikan salah satunya penghargaan kepada warga berprestasi.

Warga berprestasi di bidang Sains, Ezikiel Jerry Sitanggang merasa senang mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kota Balikpapan. 

"Ini kedua kalinya saya mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kota Balikpapan. Dua tahun lalu sudah mendapatkan penghargaan pada saat 17 Agustus, sebagai siswa berprestasi," ucapnya kepada media usai rapat paripurna di Hotel Grand Tjokro pada hari Kamis 8 Februari 2024.

Murid kelas 4 SD Nasional KPS Balikpapan ini mengungkapkan dirinya berhasil mendapatkan juara sains bidang matematika hingga tingkat internasional.

"Nanti bulan April 2024 akan mengikuti lomba di Thailand," jelas anak usia 10 tahun ini.

BACA JUGA:

Ia menginginkan bisa menjuarai OSN karena OSN ini baru bisa diikuti mulai dikelas 4, sehingga dirinya baru bisa mengikuti lomba tersebut. "Saya belajar matematika dari mama dan les matematika juga," ungkapnya.

Ezikiel Jerry Sitanggang mengikuti lomba matematika ini kelas 2 SD, dengan kemauan sendiri. "Sebenarnya matematika itu menyenangkan, tetapi kalau misal belum banyak belajar pasti susah gitu. Kalau sudah banyak belajar pasti akan gampang dan menyenangkan," katanya.

Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud mengatakan penghargaan kepada warga berprestasi ini diberikan melalui tahapan seleksi yang diseleksi oleh beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Jadi bukan asal copot, sesuai dengan kapasitas dan bidang prestasi. Itu sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kota Balikpapan kepada warga yang berprestasi," jelasnya.

Sementara itu, berbagai penghargaan juga diberikan kepada warga lainnya dari berbagai bidang. Dari pariwisata, lingkungan, pendidikan hingga perusahaan yang peduli terhadap pembangunan Kota Balikpapan. 

Penyerahan penghargaan diberikan oleh Pemerintah Kota Balikpapan dan secara simbolis diserahkan dalam rapat paripurna. Yang disaksikan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud, Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh dan Wakil Ketua DPRD Balikpapan Budiono, Sabaruddin dan Laisan Hamisa. (*)