Jumat Curhat Polda Kaltim, Angkat Stabilitas Kamtibmas Kota Balikpapan
Kabar Ibu Kota

Jumat Curhat Polda Kaltim, Angkat Stabilitas Kamtibmas Kota Balikpapan

  • Dengan kegiatan ini juga akan terbangun sinergitas dan kolaborasi antara pihak Polda Kaltim dan Pemerintah Kota Balikpapan.
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan mengapresiasi kegiatan Jumat Curhat yang digelar Kepolisian Daerah Kalimantan Timur pada hari ini Jumat, 17 Mei 2024. 

Kegiatan Jumat Curhat dihadiri Kabidpropam Polda Kaltim Kombes Pol Bambang Satriawan, dan Asisten I Bidang Tata Pemerintahan Sekretariat Kota Balikpapan, Zulkipli, Satuan Kerja Polda Kaltim di Kedai Akbar, Jalan Keruang Kecamatan Balikpapan Selatan. 

Pada Jumat Curhat ini mengangkat tema “Menjaga Stabilitas Kamtibmas di Lingkungan Kota Balikpapan”. 

Dalam Jumat Curhat itu Masyarakat memberikan berbagai pertanyaan dan menyampaikan persoalan yang muncul di sekitar. 

Asisten I, Zulkipli mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat bagus karena dapat menampung berbagai keluh kesah Masyarakat yang ada di sekitar. 

“Kami sangat apresiasi kegiatan, ternyata Polda Kaltim menggelar kegiatan ini lebih dulu,” ungkapnya yang hadir mewakili Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud.

BACA JUGA:

Dengan kegiatan ini juga akan terbangun sinergitas dan kolaborasi antara pihak Polda Kaltim dan Pemerintah Kota Balikpapan. 

“Setiap daerah dalam berbagai hal khususnya pelayanan kepada masyarakat diperlukan sinergi dan kolaborasi. Karena itu harapannya kegiatan seperti ini terus berlanjut ke depannya,” tambahnya. 

Dalam kesempatan itu, seorang warga menyampaikan persoalan kepadatan lalu lintas yang dirasakan Masyarakat. 

Sementara itu, Kombes Pol Bambang Satriawan menjelaskan bahwa masalah kemacetan dan penjagaan lalu lintas akan disampaikan kepada Dirlantas. 

Ia juga menegaskan akan ada pendampingan terhadap anggota baru dan peningkatan pelatihan bagi anggota yang bertugas.

“Polda Kaltim berharap mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat serta melalui diskusi ini, berbagai permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat dapat diatasi dengan lebih efektif dan efisien,” tandasnya. ***