Pelaksanaan Vaksin terus dikebut
Kabar Ibu Kota

Jumlah Kasus Turun, Pemerintah Ingatkan Prokes

  • IBUKOTAKINI.COM – Dari pantauan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di Kalimantan Timur, kasus terkonfirmasi Covid-19 secara perlahan turun. Angka itu diikuti deng
Kabar Ibu Kota
Admin

Admin

Author

IBUKOTAKINI.COM – Dari pantauan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di Kalimantan Timur, kasus terkonfirmasi Covid-19 secara perlahan turun. Angka itu diikuti dengan kenaikan kasus sembuh.

Berdasarkan data per 18 Agustus 2021, pasien sembuh dan selesai isolasi mencapai 1.656 kasus, total menjadi 124.953 kasus. Sedangkan terkonfirmasi positif 638 kasus menjadi total 142.434 kasus.

"Alhamdulillah terkonfirmasi beberapa hari ini turun terus, meski, fluktuatif. Tetapi, kita jangan senang dulu. Karena, pasien dirawat masih ada dan meninggal juga masih terjadi. Jadi, tetap waspada," sebut Kadis Kesehatan Kaltim, Padilah Mante Runa, Rabu, (18/8/2021).

Padilah mengingatkan kasus terkonfirmasi pelan turunnya, namun penerapan protokol kesehatan tetap menjadi utama.

Saat ini ujarnya, virus masih mengancam meski melandai. Makanya, mengikuti anjuran pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan 5M lebih ketat agar terhindari dari penularan, sekaligus memutus penyebaran virus corona.

"Semoga saja, kasus terkonfirmasi terus menurun, hingga akhirnya wabah Covid berakhir," imbuh Padilah.