Pelaksanaan vaksinasi
Kabar Ibu Kota

Jumlah Vaksin Tersedia di Balikpapan Terus Bertambah

  • IBUKOTAKINI.COM – Sedikitnya 30 ribu dosis vaksin kini telah tersedia di Kota Balikpapan. Dan siap diberikan bagi masyarakat yang telah mendaftar untuk mengikut
Kabar Ibu Kota
Admin

Admin

Author

IBUKOTAKINI.COM – Sedikitnya 30 ribu dosis vaksin kini telah tersedia di Kota Balikpapan. Dan siap diberikan bagi masyarakat yang telah mendaftar untuk mengikuti vaksinasi. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan, Andi Sri Juliarty mengatakan, untuk saat ini ketersedian vaksij yang berada di gudang DKK ada dekitar 30 ribuan dosis vaksin dari berbagai jenis mulai Sinovac, AstraZaneca, dan Moderna.

“Dari 30 ribu dosis itu setidaknya masih akan bertahan selama sebulan, sambil kita menunggi kiriman vaksin lagi dari pusat,” ujar Andi Sri Juliarty saat diwawancarai media disela-sela kegiatan vaksinasi di BSCC Dome, Kamis (26/8/2021).

Dimana dari 30 ribu dosis tersebut ada juga dosis yang akan diberikan kepada para tenaga kesehatan (nakes) yang ada di Balikpapan, karena memang belum semua nakes mendapati vaksin dosis ketiga.

“Dosis ketiga bagi nakes juga banyak yang belum, inikan sifatnya booster penguat dari vaksin sebelumnya,” kata Dio sapaan Andi Sri Juliarty.

Khusus untuk vaksin AstraZaneca akan diberi pilihan kepada masyarakat mau mengikuti atau tidak, begitu juga dengan ibu hamil akan diberikan vaksin jenis moderna yang akan dilakukan secara massal pada Rabu (1/9/2021) di BSCC Dome.

“Dari data yang kami peroleh ada 2.500 ibu hamil, tapi jumlah tersebut pada hari H nya mungkin bisa berkurang, mengingat untuk ibu hamil ada beberapa pertimbangan mulai dari persetujuan suami atau alasan kesehatan,” ujar Dio.