Kaleidoskop Capaian Kukar 2023: Inisiasi Program Pembangunan Bidang Kepariwisataan Edi-Rendi untuk Kota Raja
Kabar Ibu Kota

Kaleidoskop Capaian Kukar 2023: Inisiasi Program Pembangunan Bidang Kepariwisataan Edi-Rendi untuk Kota Raja

  • KUTAI KARTANEGARA - Langkah demi langkah telah dilalui Edi Damansyah dan Rendi Solihin selama memimpin Pemerintah Kabupaten Kutai Ka
Kabar Ibu Kota
Robi Sugiarto

Robi Sugiarto

Author

KUTAI KARTANEGARA, IBUKOTAKINI.COM - Langkah demi langkah telah dilalui Edi Damansyah dan Rendi Solihin selama memimpin Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar). Kini, jejak tersebut telah dirangkum. Memasuki, akhir tahun 2023 ini.

Telah Melantik 16 Pejabat Administrator dan Pengawas

Mengawali jejak perjalanan mereka. Lewat Pelantikan 16 Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkab Kukar. Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melantik Pejabat Administrator dan Pengawas, di Pendopo Odah Etam Senin (2/10/2023). Adapun pejabat yang dilantik ada 16 Pejabat Administrator dan Pengawas termasuk 3 (tiga) di antaranya Camat dilingkungan Pemkab Kukar. 

Bidik Penghargaan Kukar Kepimpinan Edi-Rendi Jelang Akhir 2023. Penghargaan yang diraih Pemkab Kukar melalui program Kukar Kaya Festival diharapkan menjadi motivasi agar menjadi lebih baik lagi. 

“Mendapatkan penghargaan ini tentu menjadi motivasi bagi Kukar, dalam hal ini Dinas terkait yakni Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar, " ujar Kepala Dispar Kukar Slamet Hadiraharjo diruang kerjanya, Kamis (05/10/2023). 

Menurut Slamet, bahwa yang pasti kita mendapatkan penghargaan melalui program Kukar Kaya Festival ini menjadi motivasi kami, yang pertama untuk mempertahan maupun meningkatkan. 

“Artinya bukan hanya dari daerah kita sendiri, tetapi ternyata secara nasional melihat program yang kita laksanakan. Dan ini bagian dari apresiasi mereka terhadap apa yang telah dilakukan Pemkab Kukar melalui program Kukar Kaya Festival, " tuturnya. 

BACA JUGA:

Ia memastikan, pihaknya dari Dinas Pariwisata sebagai pelaku pelaksanaan kegiatannya otomatis penghargaan ini juga menjadi pemicu dan semangat kami untuk lebih mengembangkan lagi. 

Berhasil raih penghargaan ditingkat nasional melalui program Digitalisasi Pelayanan Publik (Disapa). Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah memberikan apresiasi kepada Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kukar dan seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Kukar. 

Apresiasi tersebut berupa penyerahan plakat penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Perekonomian Indonesia kepada Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD), dan program unggulan P2DD kabupaten terbaik wilayah Kalimantan "Si Pajol Betijak” di halaman kantor Bapenda Kukar, Senin (9/10/2023). 

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bapenda Kukar dan seluruh jajaran OPD Kabupaten Kukar karena program Disapa itu Digitalisasi Pelayanan Publik itu sudah mendapatkan apresiasi ditingkat nasional," ungkapnya. 

Ia menyebut bahwa penghargaan yang berikan tanpa alasan, karena saat ini sistem program pelayanan publik khususnya yang berkaitan dengan pendapatan asli daerah (pajak-red) telah berbasis pada program digitalisasi. (*)