Ilustrasi
Kabar Ibu Kota

Kasus Covid-19 di Kaltim Flutuatif, Masyarakat Diminta Tetap Prokes

  • IBUKOTAKINI.COM – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Timur merilis masih terjadi penambahan terkonfirmasi sebanyak 32 kasus pada
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Timur merilis masih terjadi penambahan terkonfirmasi sebanyak 32 kasus pada Jumat, 22 Juli 2022. Jumlah tersebut tersebar di Berau sebanyak 2 kasus, Kutai Kartanegara (1), Penajam Paser Utara (2), Balikpapan (20), Bontang (5) dan Samarinda (2).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Andi Muhammad Ishak mengungkapkan bahwa dengan melihat angka kasus tersebut masyarakat Kaltim untuk tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes). Mengingat masih terjadi penularan virus corona (Covid-19) di berbagai kabupaten/kota di Benua Etam. Hal ini dilakukan guna mencegah dan menekan penularan Covid-19.

“Angka penularan masih fluktuatif tapi masih di dua digit dalam dua pekan terakhir, yang mengakibatkan jumlah kasus aktif semakin meningkat. Saat ini pasien dirawat berjumlah 253 kasus, atau bertambah 8 kasus dari sebelumnya 245 kasus,” terang Andi Muhammad Ishak melalui akun resmi Pemprov Kaltim, Jumat (22/7/2022).

Sementara, untuk pasien sembuh sebanyak 24 kasus, sehingga total kumulatif pasien Covid-19 yang sembuh setelah menjalani perawatan sebanyak 200.847 kasus sejak Maret 2020 lalu. Sedangkan pasien meninggal dunia 0 kasus.

“Dengan perkembangan tersebut, prokes merupakan kunci utama untuk mencegah dan menekan penularan Covid-19 saat ini. Jadi jangan kendor untuk sehat, tetap waspada dan jangan lengah karena virus corona ini masih mengancam,” pungkasnya.