Kabar Ibu Kota

Kasus Harian Masih Tinggi, 20 Ribu Orang Dirawat Isoman

  • IBUKOTAKINI.COM – Sebanyak 20 ribu orang yang terpapar covid-19 di Kalimantan Timur dirawat siolasi mandiri (Isoman). Angka tersebut dari ribuan warga Kaltim ya
Kabar Ibu Kota
Admin

Admin

Author

IBUKOTAKINI.COM – Sebanyak 20 ribu orang yang terpapar covid-19 di Kalimantan Timur dirawat siolasi mandiri (Isoman). Angka tersebut dari ribuan warga Kaltim yang terkonfirmasi positif covid-19. 

Sedangkan 76 persen dirawat di rumah sakit dan sekitar 86 persen dirawat di tempat isolasi terpusat (Isoter). Hal ini disampaikan langsung Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat vaksinasi massal dan penyerahan Bansos TNI-Polri di Gedung BSCC Dome Balikpapan, Jumat (6/8/2021). 

Menurut Jenderal Bintang 4 ini, kasus aktif harian di Benua Etam masih tinggi, ditandai dengan BOR di rumah sakit terisi penuh pasien, juga tempat-tempat isoter olen warga yang menjalani isolasi.

Petinggi Polri ini berharap masyarakat yang menjalani isoman, selayaknya masuk ke tempat-tempat isoter.

"Sebab, selain fasilitas medis yang mencukupi dan memadai, juga petugas medis selalu ada serta siap menangani dan melayani secara intensif jika dalam kondisi tertentu," harapnya.

Gubernur Kaltim Isran Noor yang hadiri dalam kegiatan tersebut sangat mengapresiasi kehadiran Panglima TNI dan Kapolri di Kaltim, terkait penanganan dan penanggulangan Covid-19 di daerah.

"Kami, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat berterimakasih ada kunjungan dan dukungan Bapak Panglima TNI juga Bapak Kapolri di Kaltim," ucap Gubernur Isran Noor usai peninjauan vaksinasi massal dan pendistribusian sembako.

Mantan Bupati Kutai Timur ini meyakini kehadiran dua jenderal tertinggi di jajaran TNI dan Polri ini mampu meningkatkan semangat serta motivasi jajarannya dan pemerintah daerah dalam penanggulangan Covid-19.

Juga mendorong semangat masyarakat untuk peduli dan sadar akan pentingnya bersama-sama mendukung percepatan pelaksanaan program vaksinasi. 

Ia pun mengingatkan pentingnya peran aktif masyarakat dalam penanganan covid-19.