Ilustrasi Kasus Covid-19
Kabar Ibu Kota

Kasus Meningkat, Gubernur Isran Noor Ingatkan Prokes

  • IBUKOTAKINI.COM – Gubernur Kalimantan Timur kembali mengingatkan kepada masyarakat Balikpapan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Pasalnya, angka kasus
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Gubernur Kalimantan Timur kembali mengingatkan kepada masyarakat Balikpapan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Pasalnya, angka kasus covid-19 di Kalimantan Timur (Kaltim) kembali mengalami tren kenaikan. 

“Saya tidak pernah bosan dengan tugas saya sebagai ketua Satgas Penanganan Covid-19. Mengingatkan tetap jaga protokol kesehatan," kata Gubernur Isran Noor disela-sela perayaan Iduladha, pada Ahad (10/7/2022). 

Saat ini, pemerintah sudah memberi kelonggaran digelarnya berbagai kegiatan secara langsung. Seminar, rapat, dan berbagai pertemuan sudah banyak dilaksanakan setelah dua tahun vakum karena pandemi Covid-19.

Meski ada pelonggaran, Gubernur meminta agar masyarakat melakukan kewaspadaan dengan menjaga protokol kesehatan.

"Jangan sampai nanti berkembang karena penularan baru," pesan Gubernur.

Empat hari terakhir sambung Gubernur, ada indikasi peningkatan konfirmasi positif Covid-19 di seluruh negara. Kaltim sendiri masih fluktuatif. Turun naik. Empat hari lalu Kaltim juga mengalami kenaikan, namun fatalitasnya masih nol.

"Oleh sebab itu saya berharap agar tetap jaga protokol kesehatan, paling tidak tetap pakai masker," ajak Gubernur.

Dia juga mengimbau seluruh aparatur pemerintah bisa menjadi contoh teladan bagi masyarakat dalam disiplin penerapan protokol kesehatan ini.

Sementara berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim, Ahad, 10 Juli 2022 dilaporkan terjadi tambahan kasus positif sebanyak 3 kasus dan kasus sembuh 2 kasus.

"Sehingga terdapat peningkatan satu kasus dalam perawatan, karena dua kasus sembuh. Total dirawat saat ini 91 kasus," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim H Andi Muhammad Ishak.

Balikpapan masih berzona merah dengan 56 kasus dirawat, 7 daerah berzona kuning dengan skala 1-25 kasus dan 2 daerah bertahan dalam zona hijau (nol kasus dirawat) yakni Paser dan Mahakam Ulu.