Pelaksanaan vaksinasi
Kabar Ibu Kota

Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kaltim Fluktuatif

  • IBUKOTAKINI.COM – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur meminta kepada masyarakat untuk selalu waspada dan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Pasalnya. kasus
Kabar Ibu Kota
Admin

Admin

Author

IBUKOTAKINI.COM – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur meminta kepada masyarakat untuk selalu waspada dan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Pasalnya. kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kaltim terus terjadi. Meski fluktuatif atau naik turun, diharapkan tidak membuat masyarakat resah dan khawatir terhadap pandemi yang terjadi saat ini. 

Update per 7 September 2021, berdasarkan rilis Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim, positif 400 kasus sehingga berjumlah 153.310 kasus. Kasus ini naik dari sehari sebelumnya, yaitu 6 September 2021 kasus positif 189 atau total 152.190 kasus.

Sedangkan pasien yang sembuh mencapai 700 kasus menjadi total 143.622 kasus. 

"Memang perkembangan kasus naik turun. Meski demikian, kita jangan menyerah. Tetap semangat sehat dan selalu berdoa," ujar Kepala Dinkes Kaltim Hj Padilah Mante Runa, Selasa (7/9/2021).

Menurut Padilah, kasus Covid masih terjadi. Tetapi, Pemerintah tidak akan menyerah untuk menanggulanginya. Yaitu, tetap berusaha melakukan penanganan dan selalu bekerjasama dengan semua pihak.

"Semoga kasus positif semakin menurun dan aktifitas kembali normal," ujarnya.