Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty
Kabar Ibu Kota

Kasus Terpapar Covid di Balikpapan Melandai

  • IBUKOTAKINI.COM – Angka kasus terpapar covid-19 di Kota Balikpapan terus mengalami penurunan. Dengan menurunnya angka kasus maka keterisian ICU dan isolasi mand
Kabar Ibu Kota
Admin

Admin

Author

IBUKOTAKINI.COM – Angka kasus terpapar covid-19 di Kota Balikpapan terus mengalami penurunan. Dengan menurunnya angka kasus maka keterisian ICU dan isolasi mandiri juga cenderung menurun. 

Pada hari ini (5/9) jumlah kasus terpapar bertambah 26 kasus baru, 103 pasien sembuh atau selesai isolasi dan 3 kasus kematian. Dengan bertambah 26 kasus positif baru hari ini maka secara kumulatif sejak awal pandemi jumlah kasys covid-19 seluruhnya sebanyak 37.392 kasus.

Sebanyak 180 pasien masih menjalani perawatan di rumah sakit dan sebanyak 725 pasien masih menjalani isolasi mandiri. Adapun pasien sembuh seluruhnya sejak awal pandemi tahun kemarin sebanyak 34.666 kasus dan sebanyak 1.821 kasus kematian.

Kasus penularan covid-19 di Kota Balikpapan makin melandai. Termasuk kasus aktif covid-19 yang masih menjalani perawatan di rumah sakit.

“Sudah turun, tinggal di ICU masih ada 58 persen. Tapi di rumah sakit isolasi hari ini sudah 18 persen,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty, Minggu (5/9/2021).

Terkait perpanjangan status PPKM Level 4 Balikpapan lanjutnya, masih harus menunggu pengumuman Presiden Joko Widodo. “Belum bisa disampaikan nunggu Presiden yang menyampaikan,” ujarnya

Untuk itu, soal kebijakkan relaksasi ataupun lainnya masih menunggu pengumuman Pemerintah Pusat baru kemudian Pemerintah Kota mengumumkan ketentuannya.