Camat Anggana Rendra Abadi
Kabar Ibu Kota

Kecamatan Anggana Akan Ambil Peran Sebagai Mitra IKN, Melalui Sektor Penyanggah Pangan

  • IBUKOTAKINI.COM - Kecamatan Anggana merupakan salah satu daerah yang berada di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), hal ini menand
Kabar Ibu Kota
Robi Sugiarto

Robi Sugiarto

Author

KUTAI KARTANEGARA, IBUKOTAKINI.COM - Kecamatan Anggana merupakan salah satu daerah yang berada di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), hal ini menandakan bahwa wilayah ini kedepannya akan terjun langsung menjadi mitra dalam pembangunan IKN. Hal itu disampaikan langsung oleh Camat Anggana, Rendra Abadi.

Merujuk pada luas wilayah yang dimiliki oleh Kecamatan Anggana, sangatlah mumpuni untuk berperan aktif menjadi Mitra IKN dari berbagai sektor yang ada di Kecamatan Anggana. 

Camat Anggana, Rendra Abadi mengatakan, dekatnya lokasi Kecamatan Anggana dengan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, maka Kecamatan Anggana saat ini tengah menyiapkan segala hal yang dapat menyongsong keperluan di IKN dikemudian hari. 

"Kami juga ingin kedepannya Kecamatan Anggana ini membantu kabupaten dalam mengambil peran sebagai mitra pangan IKN," ucap Rendra Abadi saat diwawancarai awak media melalui sambungan selulernya pada, Sabtu 28 Oktober 2023.

BACA JUGA:

Hal itu didukung dengan, Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki oleh Kecamatan Anggana sangatlah melimpah. 

"Sektor utama di Kecamatan Anggana ini banyak, ada perikanan, perkebunan dan pertanian," jelasnya.

Selain itu, Rendra berupaya, dalam membantu penyediaan pangan di IKN, Kecamatan Anggana berambisi untuk berperan aktif. Ini menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung pengembangan ekonomi yang berkelanjutan di wilayah tersebut.

"Kedepannya sebagai mitra IKN, untuk urusan pengadaan pangan, pihak kami dapat berperan aktif," pungkasnya. (Adv)