Camat Muara Badak, Arpan.
Kutai Kartanegara

Kecamatan Muara Badak Kaya Potensi Sumber Daya Laut

  • Dengan potensi sumber daya laut yang sangat luar biasa, kecamatan berusaha melakukan pengembangan dengan berupaya menjalin relasi dengan berbagai pihak untuk meningkatkan potensi tersebut.
Kutai Kartanegara
Robi Sugiarto

Robi Sugiarto

Author

KUTAI KARTANEGARA - Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memiliki potensi sumber daya laut yang sangat luar biasa seperti, pembudidaya ikan, rumput laut, kepiting, udang hinga sektor pariwisata.

Camat Muara Badak, Arpan mengungkapkan, dengan potensi sumber daya laut yang sangat luar biasa. Kini, pihaknya tengah berusaha melakukan pengembangan dengan berupaya menjalin relasi dengan berbagai pihak untuk meningkatkan potensi tersebut.

"Dengan manjalin relasi keberbagai pihak terkait, kami berharap potensi ini dapat lebih berkembang, ucap Arpan pada Ahad, 12 Mei 2024.

Arpan mengaku, pengembangan sumber daya laut ini, mendapatkan dukungan langsung dari pemerintah daerah. Dukungan tersebut berupa bantuan sarana dan prasaran, seperti kapal, mesin kapal, bibit, dan lainnya.

BACA JUGA:

"Bantuan yang diberikan merupakan bentuk dukungan dan perhatian pemerintah daerah, terhadap masyarakat khususnya di Muara Badak," terangnya.

Ia juga mengatakan, dukungan sarana dan prasarana dari pemerintah daerah dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan produksi mereka secara efektif. Hal tersebut akan menunjang peningkatan pendapatan ekonomi.

Dengan demikian, pihak Pemerintah Kecamatan Muara Badak selalu komitmen dalam mengkoordinasikan apa yang menjadi kendala bagi masyarakat setempat kepada pihak terkait, termasuk Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kukar.

"Kami berharap upaya tersebut dapat mewujudkan masyarakat yang sejahtera," tutupnya. (ADV/DISKOMINFO-KUKAR*)