Peta administrasi Kecamatan Pulau Laut Utara
Kabar Ibu Kota

Kecamatan Pulau Laut Sigam Resmi Terbentuk di Kotabaru

  • Pemerintah Kabupaten Kotabaru meresmikan Kecamatan Pulau Laut Sigam yang sebelumnya tergabung dalam Kecamatan Pulau Laut Utara.

Kabar Ibu Kota
Admin

Admin

Author

KOTABARU—Pemerintah Kabupaten Kotabaru meresmikan Kecamatan Pulau Laut Sigam yang sebelumnya tergabung dalam Kecamatan Pulau Laut Utara.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar mengatakan kebijakan ini sebagai upaya pemerintah mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. “Insyaallah Desember 2019 akan dilantik camat Pulau Laut Sigam yang pertama untuk melaksanakan tugas kedinasan,” katanya sebagaimana dikutip dari Antara, Rabu (27/11/2019).

Kecamatan Pulau Laut Sigam terdiri atas delapan desa dan tiga kelurahan. Dengan demikian, Kecamatan Pulau Laut Utara kini meliputi sembilan desa dan satu kelurahan.

Sementara itu, Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis mendukung langkah konkret pemerintah daerah setempat terkait dengan tindak lanjut atas pemekaran Kecamatan Pulau Laut Sigam.

“Keberadaan Kecamatan Pulau Laut Utara diakui cukup padat seiring pertumbuhan penduduk dan perkembangan pembangunan, sehingga sudah saatnya ada pemekaran wilayah kaitannya memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Dia juga mendorong pembangunan area perkantoran untuk pelayanan di Kecamatan Pulau Laut Sigam. “Keberadaan lahan merupakan milik pemerintah daerah. Jadi, mulai sekarang persiapan pembangunan sudah bisa dilakukan, dan setelah siap, legislatif siap menganggarkan untuk pembangunan infrastruktur yang diperlukan,” katanya.