Camat Sebulu, Edi Fachruddin.
Kutai Kartanegara

Kecamatan Sebulu Buka Turnamen Sepak Bola Liga Desa

  • Liga ini menjadi salah satu wadah bagi para pemuda Kecamatan Sebulu untuk menunjukkan bakat mereka dilapangan hijau nantinya.
Kutai Kartanegara
Robi Sugiarto

Robi Sugiarto

Author

KUTAI KARTANEGARA - Kecamatan Sebulu Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dalam waktu dekat akan mengadakan kegiatan turnamen sepak bola liga desa, di Lapangan Sepak Bola Sebulu Ilir, pada 19 Mei 2024 mendatang.

Melalui Camat Sebulu Edi Fachruddin mengatakan, turnamen ini merupakan liga desa ke-3 yang telah dilaksanakan oleh pemerintah Kecamatan Sebulu. Kegiatan ini bertujuan sebagai salah satu penjaringan bibit yang memiliki potensi dalam bidang olahraga sepak bola.

“Tujuan dari kegiatan tersebut ialah bagian dari upaya penjaringan bibit yang memiliki potensi khususnya pada bidang sepak bola,“ ucap Edi pada Rabu 15 Mei 2024.

Edi bilang, liga ini menjadi salah satu wadah bagi para pemuda Kecamatan Sebulu untuk menunjukkan bakat mereka dilapangan hijau nantinya.

BACA JUGA:

Selain itu, ia membeberkan, sebanyak 14 desa yang akan mengikuti turnamen sepak bola liga desa, dengan minimal desa yang mengikuti pertandingan ini harus mengirimkan 2 club mereka.

"Turnamen ini akan semakin ramai dan semakin meriah dengan banyaknya club sepak bola yang mengikuti kegiatan ini,” katanya.

Terakhir Dirinya berharap, melalui turnamen itu kedepannya memunculkan bibit ungul dalam olahraga sepak bola, bukan hanya ditinggkat pertandingan tingkat kecamatan melainkan dapat bertanding di liga yang lebih besar.

“Semoga dengan adanya turnamen ini kedepannya dapat mewujudkan Atlet Atlet profesional, yang memiliki semangat luar biasa,” harapnya. (ADV/DISKOMINFO-KUKAR*)