Kecamatan Tenggarong Gelar MTQ Ke-11, Kelurahan Jahab Jadi Tuan Rumah
Kutai Kartanegara

Kecamatan Tenggarong Gelar MTQ Ke-11, Kelurahan Jahab Jadi Tuan Rumah

  • Kegiatan MTQ secara keseluruhan diikuti dari 12 Kelurahan dan 2 desa di sekitar Tenggarong.
Kutai Kartanegara
Robi Sugiarto

Robi Sugiarto

Author

KUTAI KARTANEGARA - Pemerintah Kecamatan Tenggarong akan menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) yang ke-11 di Kelurahan Jahab, pada 1 Mei 2024. Kegiatan ini di ikuti sebanyak 230 peserta.

Camat Tenggarong, Sukono mengatakan, kegiatan MTQ secara keseluruhan diikuti dari 12 Kelurahan dan 2 desa di sekitar Tenggarong, persiapan penyelenggaraan acara tersebut telah mencapai 75 persen. 

"MTQ ini tingkat Kecamatan, jadi ada 12 Kelurahan dan 2 desa," kata Sukono, pada Selasa 23 April 2024.

Setiap tahunnya, Acara ini diselenggarakan dengan tujuan utama untuk menemukan bakat-bakat baru dalam pembacaan Al-Qur'an yang dapat dikembangkan lebih lanjut.

"Selain itu, acara ini juga menjadi ajang persiapan bagi peserta untuk mengikuti MTQ tingkat kabupaten yang akan diselenggarakan di Samboja Barat tahun ini," tambahnya.

BACA JUGA:

Sukono juga menegaskan, selama ini MTQ di Kecamatan Tenggarong berjalan lancar tanpa kendala, ditambah dengan adanya antusiasme yang tinggi dari masyarakat.

"Kegiatan MTQ selama ini berjalan dengan sangat lancar, sebab kegiatan ini menarik perhatian lebih dari masayarakat sekitar kita,” jelasnya. 

Ia juga menyoroti, dengan diadakan kegiatan MTQ setiap tahunnya dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat khususnya bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

"Kami berharap bahwa melalui MTQ ini, kami dapat mencetak generasi yang unggul dalam memahami dan membaca Al-Qur'an, sejalan dengan visi dan misi Kukar Idaman," pungkasnya. (ADV/DISKOMINFO-KUKAR)