Camat Tenggarong, Sukono
Kutai Kartanegara

Kecamatan Tenggarong Wadahi Ribuan Usulan Melalui Musrembang

  • TENGGARONG - Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) telah melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dit
Kutai Kartanegara
Robi Sugiarto

Robi Sugiarto

Author

TENGGARONG, IBUKOTAKINI.COM - Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) telah melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) ditingkat kecamatan.

Musrenbang tersebut dihadiri oleh 12 Kelurahan dan dua desa untuk program pembangunan yang akan direalisasikan tahun 2024-2025.

Camat Tenggarong, Sukono mengatakan bahwa ada 1.200 usulan yang disampaikan oleh 12 kelurahan dan dua desa. Dari jumlah tersebut, 260 usulan yang akan menjadi prioritas pemerintah. Sementara itu, 44 usulan dilakukan di tahun 2025.

“Tahun ini banyak kegiatan yang telah direncanakan seperti infrastruktur, ekonomi, sosial budaya. Ini berkat kerjasama antara tokoh masyarakat, pemerintah, perguruan tinggi, dan pemerintah,” kata Sukono, Senin 18 Maret 2024.

Sukono menjelaskan, di tahun 2024 juga banyak yang akan dikerjakan sesuai perencanaan dan penganggaran seperti penanganan stunting, infrastruktur, pengentasan kemiskinan, ekonomi, sosial dan budaya. 

BACA JUGA:

"Kami prioritaskan pengentasan kemiskinan dan penanganan stunting, ada juga beberapa program unggulan yang harus dilaksanakan termasuk desa kelurahan dan kecamatan, kabupaten, provinsi dan pusat," jelasnya.

Diketahui pembangunan infrastruktur tersebut diantaranya ada perbaikan jalan antar desa dan kelurahan, yang terfokuas kepada jalan yang mengalami bolong, longsor dan tidak rata.

"Kami fokuskan ke perbaikan jalannya seperti ada jalan yang bolong, longsor dan lainnya. Kemudian ada pengerjaan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU). Ini nantinya akan dikerjakan oleh Dinas PU," tutupnya. (Adv/Diskominfo Kukar)