Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Heri Wiranto Disambut tradisi tepung tawar saat datang ke Balikpapan
Kabar Ibu Kota

Kedatangan Pangdam VI/Mulawarman Dismbut Tradisi Tepung Tawar

  • Kedatangan Pangdam VI/Mulawarman Dismbut Tradisi Tepung Tawar

Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

IBUKOTAKINI.COM - Sejak dilantik menjadi Panglima Kodam VI/Mulawarman oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabesad Jakarta pada Kamis kemarin (6/8), Mayjen TNI Heri Wiranto, baru tiba di Kota Balikpapan, Jumat (7/8).

Kedatangan Mayjen TNI Heri Wiranto selaku Pangdam VI/Mulawarman yang baru beserta Isteri disambut Kepala Staf Kodam VI/Mulawarman Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta S.Sos. dan Isteri beserta para Pejabat jajaran Kodam VI/Mulawarman di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Setibanya di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman langsung disambut dengan pengalungan bunga dilanjutkan tradisi tepung tawar. Tradisi ini mengandung makna sebagai penolak segala rintangan dan bala bencana, serta menyucikan secara lahir batin bagi pejabat baru. Diharapkan dalam mengemban tugas terhindar dari segala rintangan, gangguan, mara bahaya, dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.

Direncanakan Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Heri Wiranto dan Mayjen TNI Subiyanto besok akan melaksanakan tradisi penerimaan dan pengantaran tugas serta dilanjut apel kehormatan sebagai bentuk perkenalan Pangdam VI/Mlw kepada seluruh prajurit Kodam VI/Mlw sekaligus sebagai sarana pamitan Mayjen Subiyanto yang telah mengabdi di Kodam VI/Mlw kurang lebih 2 tahun 5 bulan dalam masa jabatannya.

Sejumlah pejabat yang mengikuti tradisi Tepung Tawar tersebut diantaranya Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta S.Sos Irdam VI/Mlw Brigjen TNI Urip Wahyudi dan  Kapoksahli Brigjen TNI Erwin Herviana Suherman, S.Sos dan pejabat Kodam yang lain beserta istri. Prosesi tersebut merupakan suatu lambang penghormatan kepada pejabat baru Pangdam VI/Mulawarman yang memasuki wilayah Balikpapan.

Jenderal bintang dua lulusan Akademi Militer angkatan 1989 tersebut telah resmi menjabat sebagai Pangdam VI/Mulawarman yang baru, setelah dilantik Kasad Jenderal Andika Perkasa pada hari Kamis kemarin (6/8/2020).