Turnamen Bulutangkis
Komunitas Kita

Kejuaraan Bulutangkis Wali Kota Balikpapan Open Digelar Hari Ini

  • IBUKOTAKINI.COM - Kejuaraan ini akan berlangsung selama sepekan, mulai Senin, 29 Mei sampai Sabtu, 3 Juni 2023.
Komunitas Kita
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Kejuaraan bulutangkis Wali Kota Balikpapan Open 2023 akan dibuka hari ini, Senin, 29 Mei 2023. Turnamen terbuka yang digelar oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Balikpapan tersebut berlangsung di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC/Dome). 

Menurut Kepala Disporapar, Ratih Kusuma, turnamen bulutangkis Wali Kota  Balikpapan Open 2023 bertujuan melakukan pembinaan atlet. 

“Turnamen bulutangkis Wali Kota Balikpapan Open 2023 diharapkan menjadi ajang peningkatan prestasi olahraga sekaligus pembinaan atlet,” katanya. 

Kejuaraan ini akan berlangsung selama sepekan, mulai Senin, 29 Mei sampai Sabtu, 3 Juni 2023. Bekerja sama dengan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Balikpapan, kejuaraan ini akan diikuti atlet bulutangkis dari berbagai daerah. 

BACA JUGA:

Terkait pelaksanaan kejuaraan ini, Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud menyambut baik. Menurut wali kota, turnamen ini sebagai salah satu upaya mengembangkan olahraga bulutangkis, yang menjadi salah satu cabang olahraga favorit masyarakat. 

“Terlebih cabang bulutangkis mampu menyumbangkan medali di berbagai kejuaraan tingkat dunia,” katanya. Ia mengajak masyarakat untuk meramaikan kejuaraan ini dengan memberikan dukungan kepada atlet yang bertanding. 

Minat masyarakat Balikpapan dalam mengikuti pertandingan bulutangkis sangat tinggi. Terbukti tahun lalu turnamen bulutangkis Bayan open juga sukses digelar. 

Balikpapan merupakan salah satu tuan rumah penyelenggaraan turnamen nasional, Bulutangkis Sirnas. ###