IPSI berhasil menyabet Juara Umum dalam Kejuaraan Pencak Silat Balikpapan, pada Minggu 12 Juni 2022
Kabar Ibu Kota

Kejuaraan Pencak Silat Ditutup, IPSI Sabet Juara Umum

  • IBUKOTAKINI.COM – IPSI berhasil meraih juara umum dalam Kejuaraan Pencak Silat yang diselenggarakan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cabang Balikpapan. Keju
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – IPSI berhasil meraih juara umum dalam Kejuaraan Pencak Silat yang diselenggarakan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cabang Balikpapan. Kejuaraan tersebut memperebutkan piala Walikota cup 2022 dan Kapolres Cup. 

Kejuaraan berlangsung sejak Jumat (10/6) lalu hingga Minggu (12/6/2022) di Gedung Balikpapan Sport and Convention Centre (BSCC) Balikpapan. 

IPSI berhasil menyabet 19 emas, 11 perak dan 9 perunggu. Kemudian disusul Tapak Suci dan Asad. Penyerahan penghargaan diserahkan langsung Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud SE, ME dan Kapolres Balikpapan Kombes Pol Thirdy Hadmiarso.   

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Balikpapan, Muhaimin mengapresiasi semua perguruan yang berpartisipasi. Hal ini membuktikan kejuaraan pencak silat bisa berjalan sukses tanpa adanya gesekan.

“IPSI bisa membuktikan bahwa setiap kita mengadakan event tidak harus selalu ada riak-riak. Alhamdulillah hari ini selama tiga hari berlangsung semua bisa berjalan damai, rukun, guyub dan sangat meriah,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Pj Sekda Kota Balikpapan.

Dengan kerukunan dan kekompakan diharapkan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan Pekan Olahraga Daerah (Popda) pencak silat dapat menjadi juara umum di Kalimantan Timur.

“Mudah-mudahan pencak silat bisa menjadi juara umum di Kalimantan timur,” ujarnya.

Ia pun mengatakan kegiatan ini juga bagian dari pembinaan masing-masing perguruan. Mengingat sudah dua tahun lamanya tidak pagelaran event.

“Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik, dan bisa dilihat provinsi bahwa kalau nanti diberikan amanah dan kepercayaan IPSI Balikpapan menjadi tuan rumah antar daerah kejuaraan kita akan siap,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengucapkan selamat kepada para atlet yang berhasil meraih juara. Dan tetap tingkatkan prestasi yang dibangun untuk mengharumkan Kota Balikpapan.

“Semoga ajang ini bukan hanya mencari juara tetapi menjalin silaturahmi sesama pendekar di Balikpapan,” katanya disela penyerahan piala Walikota Cup 2022.

Ia pun mengingatkan kepada atlet untuk tetap menjaga suasana kondisifitas Balikpapan. Selain itu tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Kita berdoa semoga corona sudah tidak kembali lagi ke tanah air,” harapnya.