Kejurda Karate Inkanas Kapolda Kaltim Cup II Tahun 2023 Resmi Dibuka
Kabar Ibu Kota

Kejurda Karate Inkanas Kapolda Kaltim Cup II Tahun 2023 Resmi Dibuka

  • IBUKOTAKINI.COM - Kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Kapolda Kaltim Cup II Tahun 2023, resmi dibuka Wakapolda Kaltim, Brigjen Pol. Drs. Mujiyono pada hari Kamis, 28 September 2023, di Gor Gelora Patra Pertamina.
Kabar Ibu Kota
emylmaulana

emylmaulana

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Kapolda Kaltim Cup II Tahun 2023, resmi dibuka Wakapolda Kaltim, Brigjen Pol. Drs. Mujiyono pada hari Kamis, 28 September 2023, di Gor Gelora Patra Pertamina.

Sebanyak 366 peserta dari seluruh Kabupaten Kota Se Kaltim unjuk keahlian teknik dan strategi pada pertandingan kelas turnamen dan festival, yang terdiri atas kumite, kata perorangan dan beregu. Kegiatan berlangsung pada tanggal 28-30 September 2023.

Wakapolda Kaltim, Brigjen Pol. Drs. Mujiyono, S.H., M.Hum.,menyampaikan, kejurda ini juga sebagai wujud keseriusan inkanas kaltim dalam mendukung Forki Kaltim untuk terus meningkatkan eksistensi karate di provinsi Kaltim, memunculkan bibit-bibit unggul, yang tidak hanya berprestasi di tingkat lokal Kaltim.

Namun dapat menembus prestasi di tingkat nasional, bahkan mewakili Indonesia untuk berprestasi di dunia internasional.

Selain sebagai sarana dalam mendorong prestasi dan eksistensi olahraga karate di provinsi Kaltim. "Saya berharap kejuaraan ini juga dijadikan sebagai wahana untuk semakin meningkatkan soliditas, persaudaraan dan silaturahmi para atlet dan segenap insan olah raga karate dari seluruh Kabupaten dan kota Se- Kaltim

Penyelenggaraan kejuaraan daerah karate ini, sekaligus akan menjadi momentum pengukuhan sabuk hitam kehormatan kepada ketua umum pengurus daerah Kaltim beserta jajaran, yang akan dilaksanakan pada hari sabtu, tanggal 30 September 2023.

BACA JUGA: 

Sementara itu, Ketua Dewan Guru PB Inkanas, Ir. Bagoes Ellan, berharap para atlet ini nanti ke depan akan menjadi atlet-atlet Kalimantan Timur, untuk diorbitkan ke tingkat nasional maupun tingkat internasional. "Terima kasih saya ucapkan kepada Polda Kalimantan Timur yang telah menyelenggarakan kegiatan ini," ujarnya.

Di Kaltim itu ada 16 perguruan salah satu yang terbesar adalah Inkanas Provinsi Kalimantan Timur. Sudah ada beberapa atlet Inkanas Kaltim ke Pra Pon kemudian ke Thailand Open dan mendapatkan medali perunggu serta medali perak.

"Nah ini cukup luar biasa, yang saya harapkan dari kegiatan ini kita juga akan melahirkan atlet-atlet handal asal Inkanas Kalimantan Timur, untuk sama-sama berpadu bersatu dengan perguruan-perguruan yang lain membesarkan Kalimantan Timur untuk menuju tingkat nasional dan tingkat internasional," terangnya. (Ken)