Kelurahan Maluhu Siap Kembangkan Potensi Wisata
Kabar Ibu Kota

Kelurahan Maluhu Siap Kembangkan Potensi Wisata

  • KUTAI KARTANEGARA - Kelurahan Maluhu, Kecamatan Tenggarong, tengah mempersiapkan langkah-langkah untuk mengembangkan potensi wisata
Kabar Ibu Kota
Robi Sugiarto

Robi Sugiarto

Author

KUTAI KARTANEGARA, IBUKOTAKINI.COM - Kelurahan Maluhu, Kecamatan Tenggarong, tengah mempersiapkan langkah-langkah untuk mengembangkan potensi wisata lokal. 

Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro, menyampaikan bahwa pemerintah Kelurahan sedang fokus pada pengembangan dua destinasi wisata unggulan, yakni Waduk Sumberejo dan Gua Maria.

Waduk Sumberejo, dengan luas lahan sekitar lima hektar, dipandang sebagai potensi wisata yang menjanjikan, dengan keindahan alamnya dan lokasinya yang strategis.

"Saya optimis, Waduk Sumberejo itu bisa menjadi potensi pariwisata yang bagus," ungkapnya pada Sabtu 11 November 2023. 

Dalam upaya menggenjot pengembangan, pihak kelurahan telah melakukan koordinasi dengan Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar. 

"Kami telah berkomunikasi dengan Dispar agar pengembangan dapat dilakukan dengan cepat," ujar Tri Joko Kuncoro.

BACA JUGA:

Selain Waduk Sumberejo, Pemerintah Kelurahan Maluhu, juga sedang menggali potensi Gua Maria sebagai destinasi wisata. 

Gua Maria, yang menjadi tempat peribadatan bagi umat Katolik, telah menjadi tujuan peziarah dari berbagai daerah. Bahkan tokoh-tokoh nasional seperti mantan Wali Kota Solo, Pak FX Hadi Rudyatmo, sudah berkunjung ke tempat tersebut.

"Kami sedang berkoordinasi dengan umat Katolik setempat untuk mengembangkan Gua Maria sebagai salah satu destinasi wisata di Maluhu," imbuhnya.

Melalui berbagai upaya ini, Tri Joko Kuncoro ingin memberikan informasi kepada publik, bahwa Maluhu memiliki potensi wisata yang tak kalah indahnya dengan destinasi wisata di tempat lain.

"Kami ingin menunjukkan bahwa Maluhu punya potensi wisata yang juga bisa dikembangkan," pungkasnya. (Adv)