Kembangkan Potensi Daerah, Pemkot Balikpapan Teken MoU Pemprov Gorontalo
Kabar Ibu Kota

Kembangkan Potensi Daerah, Pemkot Balikpapan Teken MoU Pemprov Gorontalo

  • IBUKOTAKINI.COM – Tingkatkan ekonomi daerah, Pemerintah Kota Balikpapan menandatangani kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo. Kerja sama itu tentang p
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Tingkatkan ekonomi daerah, Pemerintah Kota Balikpapan menandatangani kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo. Kerja sama itu tentang pengembangan potensi daerah dan peningkatan pelayanan publik. 

Penandatanganan MoU (memorandum of undestanding) dilakukan oleh Wali Kota Balikpapan, H Rahmad Mas’ud SE, ME dengan Bupati Prof. Nelson Pomalingo, di Ruang VIP Room Kantor Wali Kota Balikpapan, pada Rabu, 29 Juni 2022. 

Wali Kota mengatakan bahwa kerja sama ini untuk memenuhi kebutuhan pangan di Kota Balikpapan dan mengembangkan potensi daerah. 

“Dengan adanya kerja sama Pemerintah Provinsi Gorontalo ini maka sudah ada beberapa daerah. Harapannya dengan kerja sama ini dapat meningkatkan ekonomi daerah dalam pengembangan potensi daerah,” jelas Rahmad Mas’ud didampingi Kepala Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan, Heria Prisni dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB), Alwiati.

Ia memastikan yang akan dikerjasamakan adalah sapi, kambing dan jagung. Karena Gorontalo diketahui adalah penghasil komoditi tersebut sejak lama.

“Kita lihat lagi nanti potensi apa lagi yang bisa kerja sama,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Prof. Nelson Pomalingo menjelaskan penandatanganan kerja sama ini Ini tindak lanjut kunjungan beberapa waktu lalu. 

“Alhamdulillah kali ini melakukan kerja sama. Karena Balikpapan ini akan berkembang pesat dan Kalimantan Timur. Sehingga ini peluang bagi daerah. Dan secara geografis kita dekat antara Kaltim dan Sulawesi. Kemudian, kami punya potensi sendiri-sendiri. Kami punya sapi, pangan. Mungkin di sini (Balikpapan) ada kerajinan dan lain lain,” ujarnya. 

Untuk itu, pihaknya membangun kerja sama untuk membangkitkan perekonomian daerah. “Kerja sama ini tidak hanya ekonomi tapi bisa sektor lainnya,” ungkapnya.

Nelson menambahkan kerja sama antar daerah ini sangat bagus untuk kedua daerah karena akan saling menguntungkan dengan melihat potensi daerah. 

"Kita bangga karena daerah bisa kerja sama. Karena dalam negeri juga bagus untuk dikembangkan," tambahnya.