Kemenag Kota Balikpapan Peringati Hari Amal Bhakti ke 78, Ini Bagian Muhasabah ke Depan
Kabar Ibu Kota

Kemenag Kota Balikpapan Peringati Hari Amal Bhakti ke 78, Ini Bagian Muhasabah ke Depan

  • BALIKPAPAN - Peringati Hari Amal Bhakti ke 78, Kementerian Agama (Kemenag) Kota Balikpapan serahkan Anugerah Tanda Kehormatan S
Kabar Ibu Kota
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Peringati Hari Amal Bhakti ke 78, Kementerian Agama (Kemenag) Kota Balikpapan serahkan Anugerah Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya kepada tiga pegawai dengan masa kerja 10 hingga 30 tahun.

Penganugerahan dari Presiden RI, Joko Widodo, diserahkan langsung Asisten II Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Kota Balikpapan, Muhammad Andi Yusri, mewakili Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud bertindak sebagai pembina upacara Hari Amal Bhakti ke 78.

Di samping itu, momentum yang mengusung tema Indonesia Hebat Bersama Umat, dirangkai dengan penandatangan prasasti bangunan ruang kerja dan rumah dinas kantor kementerian Kota Balikpapan yang berasal dari dana hibah Pemkot Balikpapan tahun 2022-2023.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan, H M Izzat Solihin merasa bersyukur, dikarenakan umur dari kementerian agama sudah mencapai 78 tahun. 

Kemenag Kota Balikpapan telah melaksanakan berbagai kegiatan dalam merayakan Hari Amal Bhakti ke 78 salah satunya, doa bersama dengan umat dari agama yang ada di Kota Balikpapan.

BACA JUGA:

"Tokoh agama memberikan semangat, supaya Amal Bhakti ini bagian daripada muhasabah diri kedepan, dalam memberikan pelayanan umat yang terbaik," ujarnya usai melaksanakan upacara Hari Amal Bhakti ke 78, di Halaman Kantor Kemenag Kota Balikpapan, pada hari Rabu 3 Januari 2024. 

Izzat Solihin mengatakan kemenag bersama umat menjadi hal yang sangat fokus, dimana pembangunan yang luar biasa tanpa kesadaran umat akan menjadi sia-sia. Tema yang diusung dalam peringatan Amal Bhakti ke 78 ini cukup bagus untuk bisa disosialisasikan. 

"Umat terus kita lakukan solidaritas, dalam rangka melakukan pembangunan baik ditingkat daerah, provinsi maupun nasional," katanya.

Salah seorang penerima penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya masa kerja 20 tahun, Hj Eni mengungkapkan rasa senang, karena mendapatkan anugerah yang mana Surat Keputusan ditandatangani langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo. 

"Saya senang kerja di Kementerian Agama karena melayani seluruh umat agama. Selama saya bekerja 20 tahun, kesan yang mendalam ketika dimutasi tugas, karena mendapatkan wawasan dan pengalaman baru serta teman baru. Jadi kerjanya tidak monoton," pungkasnya. (*)