Kegiatan safari Ramadan dan sahur road show yang dilaksanakan di setiap kecamatan, desa dan kelurahan mendapatkan apresiasi tinggi dari Kantor Kemenag PPU.
Penajam

Kemenag PPU Apresiasi Program Sahur dan Buka Puasa Bersama

  • Mampu membangun hubungan yang harmonis antara pemerintah daerah dan warga, sekaligus menjadi ajang penyampaian aspirasi warga.
Penajam
Is Wahyudi

Is Wahyudi

Author

PENAJAM - Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun beserta jajaran pemerintah daerah menggelar acara sahur dan buka puasa bersama masyarakat di berbagai kecamatan, desa, dan kelurahan. 

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi tinggi dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) PPU, Ormas Orang Indonesia (OI), dan masyarakat setempat.

Kepala Kemenag PPU Muhammad Syahrir mengapresiasi inisiatif Pj Bupati dan jajarannya. Menurutnya, kegiatan ini menunjukkan kepemimpinan yang inklusif dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

"Beliau selalu menyampaikan bahwa kita harus bergerak cepat bukan hanya di pemerintah daerah tapi juga di masyarakat," ujar Muhammad Syahrir menirukan ucapan Pj Bupati.

Kegiatan ini membawa dampak positif karena Pj Bupati bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat, mendengarkan keluh kesah, harapan, dan permintaan mereka.

BACA JUGA:

"Kegiatan ini menumbuhkan rasa persaudaraan, ukhuwah wathaniyah (persaudaraan sesama anak bangsa), dan ukhuwah basyahriyah (persaudaraan sesama manusia) secara universal," jelas Muhammad Syahrir.

Camat Babulu Kansip, Camat Penajam Dahlan, dan Ormas OI juga menyampaikan apresiasi mereka atas kegiatan ini. Masyarakat senang bisa berinteraksi langsung dengan Pj Bupati dan menyampaikan keluhan mereka.

Kegiatan sahur dan buka puasa bersama ini diharapkan menjadi tradisi di Kabupaten PPU sebagai wujud nyata komitmen pemerintah daerah untuk mendengar, memperhatikan, dan turut serta dalam sosial dan keagamaan masyarakat.

Kemenag PPU mengapresiasi kegiatan ini karena kegiatan tersebut sebagai contoh nyata kepemimpinan yang inklusif dan responsif. “Serta mampu membangun hubungan yang harmonis antara pemerintah daerah dan warga, sekaligus menumbuhkan rasa persaudaraan dan ukhuwah,” pungkas Syahrir. (*Adv/Diskominfo-PPU)