Kepala Otorita IKN Bambang Suswantono dan Wakil Kepala Otorita IKN, Dhony Rahajoe,  usai dilantik Presiden Jokowi. Foto: Arsip
Kabar Ibu Kota

Kepala Otorita IKN Bambang Susanto dan Wakil Dhony Rahajoe Resmi Dilantik

  • IBUKOTAKINI.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Bambang Susantono di Istana Negara pada Kamis, 10
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Bambang Susantono di Istana Negara pada Kamis, 10 Maret 2022.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Jokowi juga meresmikan Wakil Kepala Otorita IKN Nusantara Dhony Rahajoe dengan pengambilan sumpah dua jabatan baru tersebut.

Kepala Otorita IKN Bambang Susantono mengatakan, untuk membangun kota, tentu diperlukan waktu biasanya 15-20 tahun agar kota tersebut benar-benar mempunyai soul the city. 

"Dan kita membangun kota tidak hanya fisiknya, tapi bagaimana agar kota tersebut menjadi kota yang layak huni, humanis, dan liveable," kata Bambang Susantono dalam keterangan pers yang dilansir Tren Asia Media Berjejaring Ibukotakini.com, Kamis 10 Maret 2022.

Kedua otorita IKN Nusantara tersebut akan memimpin pembangunan IKN Nusantara serta persiapan pemindahan IKN dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur.

Untuk diketahui, Ketua Otorita Bambang Susanto merupakan pakar di bidang infrastruktur, tata kota, dan transportasi. Sebelumnya, Bambang pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Perhubungan pada Era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Kemudian, Dhony Rahajoe sebelumnya menjabat sebagai Managing Director of President Office of Sinar Mas Land. Dhony juga pernah mendampingi Kepala Bappenas Suharso Monoarfa saat studi banding di BSD City untuk persiapan IKN Nusantara.